Protes Pembantaian Umat Islam, Ratusan Massa Unjuk Rasa di Konjen India

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Ratusan massa dari berbagai ormas islam menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung Konsulat Jenderal (Konjen) India di Medan, Senin (2/3/2020).

Dalam aksi yang bertajuk Bela Muslim India ini para pengunjuk rasa memprotes keras pembantaian umat muslim di india yang dilakukan oleh kaum Radikalis Hindu.

“Kami menuntut kepada Pemerintah India agar segera menghentikan pembantaian kaum muslimin di India,” Tegas Kordinator Aksi, Razali Taat

Massa juga meminta pengurus Parisada Hindu Dharma Indonesia untuk ikut bersuara dan mengusulkan kepada Pemerintah India agar segera menghentikan tragedi kemanusiaan ini.

“Kami meminta kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia untuk menyampaikan ke Pemerintah India agar menghentikan tragedi tersebut,” tegas Razali.

Kedatangan Massa aksi ini juga didampingi oleh beberapa Anggota DPRD Sumut

Salah satu Anggota DPRD Sumut yang juga Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi PKS Salman Alfarisi saat menyampaikan orasinya mengatakan, Pemerintah India harus meminta maaf atas kekejian yang dialami muslim India.

“Kita minta India meminta maaf dan membayar kesalahannya. Nyawa dibayar nyawa, darah dibayar darah,” kata Salman dari atas mobil komando aksi.

Mereka juga mendesak pemerintah Indonesia untuk menunjukkan sikap yang tegas, Karena Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, Indonesia harus berani untuk mendesak pemerintah India menghentikan kekerasan kepada warga muslim India. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *