DPN-PA ITM Periode 2019-2022 Dilantik

MEDANHEADLINES.COM, Medan –¬†Dewan Pengurus Nasional (DPW) Perkumpulan Alumni Institut Teknologi Medan (PA ITM) Periode 2019-2022 resmi dilantik di Hotel Madani, Medan, Sabtu (29/2). Pelantikan dipimpin Dewan Penasehat, Ir Masfar Awaloeddin.

Adapun pengurus yang dilantik di antaranya, Budi Adi Dharma Siregar ST (Ketua Umum), Gomgom Jadiaman Sihombing ST (Sekretaris Jenderal), Marudut ST, Marhasian ST dan Betmen Dasuha (Wakil Sekjend), Khrismahendra ST (Bendahara Umum), Ernita Sitanggang ST (Wakil Bendahara Umum) dan lainnya. Turut hadir dalam pelantikan, Rektor ITM Dr Ir Mahrizal Masri MT.

Ketua Umum DPN-PA ITM, Budi Adi Dharma Siregar dalam sambutannya mengatakan, bahwa organisasi ini dibentuk sebagai wadah silahturahim guna mempererat dan mempersatukan para ikatan alumni ITM dimanapun berada. Harapannya, dengan kehadiran para alumnus dapat membantu berpartisipasi membesarkan dan mengembangkan kampus tempat dimana para alumni mendapatkan banyak ilmu.

“Alumni ITM sendiri sudah tersebar di seluruh Indonesia, banyak yang sudah sukses diberbagai profesi. Inilah harapan kita, perkumpulan ini mampu memberikan kontribusi kepada kampus dan pemerintah. Mudah-mudahan ke depan kami dapat memberikan sumbangsih kepada pendidikan di Sumatera Utara,” katanya.

Sekjen DPN-PA ITM, Gomgom Jadiaman Sihombing, mengatakan para alumni semuanya memiliki potensi untuk membangun mengembangkan bangsa besar, karena terdiri dari alumni-alumni yang berkompeten kompetensi di berbagai lini bidang.

“Umumnya para alumni bekerja di industri dan konstruksi. Ada yang jadi pengusaha dan karyawan perkembangan teknologi, banyak yang bisa merangkai teknologi. Dengan kehadiran PA ITM ini, nantinya juga diharapkan dapat menjadi wadah berbagi informasi dan memecahkan masalah dari proses perjalanan berbagai konstruksi di Indonesia khususnya di kota Medan, sehingga hasilnya maksimal dan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,” ungkap Gomgom.

Ia menuturkan, lulusan teknik sipil umumnya dituntut mampu merancang suatu konstruksi yang tahan dari berbagai kondisi alam (aman), efesien, termasuk perawatan sampai aspek keindahannya, sehingga diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami sebagai pengurus terpilih menyatakan kesiapannya menjadi mitra strategis pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Untuk itu, diharapkan seluruh alumni dapat bersatu padu dalam menciptakan kondisi yang stabil di berbagai bidang seluruh Indonesia. Kami juga hadir untuk mengkonsolidasikan adik-adik mahasiswa untuk tetap fokus pada perkuliahan, sehingga mampu menjadi sarjana yang berkualitas dan berdaya saing,” imbuhnya. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *