Seekor Anjing Dinyatakan Positif Corona di Hongkong, Tertular Majikan

Anjing dan pemilknua.

MEDANHEADLINES.COM -Tidak hanya menyerang manusia, seekor anjing piaraan dinyatakan terkena virus corona. Kini hewan itu dikurung di dalam pusat karantina setelah dinyatakan positif terjangkit virus Corona Covid-19, demikian dikatakan pemerintah Hong Kong, Jumat (28/2/2020).

Pemerintah Hong Kong, demikian CNN, mengatakan bahwa anjing tersebut dikarantina karena berdasarkan hasil pemeriksaan menunjukkan ia positif terjangkit virus Corona.

Anjing itu telah dikarantina dalam fasilitas Departemen Pertanian, Perikanan, dan Konservarsi Hong Kong (AFCD). Diduga anjing tersebut tertular virus Corona dari pemiliknya yang sudah lebih dulu terinfeksi.

Hasil tes sampel yang diperoleh dari mulut, hidung, dan dubur anjing tersebut menunjukkan bahwa ia terjangkit virus corona, tetapi kata AFCD binatang itu sama sekali tidak menunjukkan gejala-gejala sedang sakit.

“Saat ini, AFCD belum memiliki bukti bahwa binatang peliharaan bisa terinfeksi virus Covid-19 atau bisa menularkan virus itu ke manusia,” jelas lembaga tersebut.

AFCD mengatakan pihaknya akan terus meneliti anjing tersebut dan mengambil lebih banyak sampel untuk memastikan kembali apakah benar binatang tersebut terinfeksi virus corona atau hanya terkontaminasi dari lingkungan.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *