PT BGR Medan Beri 50 Unit Tempat Sampah, Akhyar : Mari Bersama Jaga Kebersihan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) Divre I Medan atas pemberian 50 unit tempat sampah ke Pemko Medan.

Tujuannya pemberian tempat sampah ini adalah untuk mendukung terwujudnya program Yok Bikin Cantik Medan yang saat ini tengah gencar digelorakan.

Ucapan tersebut disampaikan Akhyar ketika menerima 10 unit tempat sampah secara simbolis di Kantor PT BGR, Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (27/2). Pemberian dilakukan langsung GM PT BGR Medan Divre I Medan Lukas Rusdiono.

Didampingi Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis, Kadis Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Benny Iskandar, Camat Medan Marelan M Yunus, Akhyar berharap tempat sampah yang diberikan tersebut dapat meningkatkan derajat kebersihan Kota Medan khususnya di wilayah kecamatan Medan Marelan.

“Alhamdulillah, hari ini kita menerima bantuan pemberian tempat sampah dari PT BGR. Tentu ini sangat membantu kita menjaga kebersihan lingkungan. Kami berharap, tempat sampah ini dijaga dan digunakan dengan sebaik-baiknya agar lingkungan kita bersih dan terbebas dari sampah yang berserakan,” kata Akhyar dihadapan para karyawan PT BGR, lurah dan seluruh kepling se kecamatan Medan Marelan.

Selanjutnya, kepada camat, lurah dan kepling, Akhyar berpesan agar tempat sampah tersebut dapat diletakkan di titik-titik yang biasa menjadi lokasi warga mengumpulkan sampah rumah tangganya, sehingga memudahkan petugas kebersihan untuk mengangkutnya dan meminimalisir waktu kerja mereka. Dengan begitu, semua sampah dapat terangkut untuk kemudian dibawa ke tempat pembuangan akhir.

“Program Yok Bikin Cantik Medan bukan hanya sekedar ucapan, tapi juga kerja nyata. Hari ini kita diberi wadah, tugas kita adalah mewujudkan kebersihan itu secara bersama-sama. Sebab, kebersihan adalah kebutuhan dan kebutuhan itu harus diwujudkan dengan semangat, komitmen dan kerja keras,” bilangnya seraya berharap tempat sampah yang diberikan dapat terus bertambah tidak hanya melalui CSR PT BGR tapi juga bagi pelaku bisnis dan usaha sebagai kontribusi nyata bagi Kota Medan.

Tempat sampah yang diberikan secara simbolis GM PT BGR kepada Akhyar diterima dengan suka cita. Kemudian, Akhyar juga secara simbolis menyerahkannya kepada camat Medan Marelan untuk dibagikan ke wilayah se-kecamatan Medan Marelan. Dengan harapan masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *