Tikam Teman Wanitanya, Pria Ini Diringkus Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Aparat kepolisian berhasil meringkus pelaku penikaman terhadap Seorang wanita bernama Ruminah alias Ana alias Eka (45) warga Perumahan Griya Durin Jangak Blok B, Desa Durin Jangak, Pancurbatu, Minggu (23/2)

Korban sebelumnya sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Namun nyawa Korban tak bisa diselamatkan

Kapolsek Pancurbatu, AKP Dedy Darma, menyampaikan, Pelaku yang diamankan adalah Murianto Alias CR (49) warga Jalan Penukiran, Dusun 4 Desa Lama, Pancurbatu.

“Saat ini pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya kepada wartawan.

Lebih lanjut Dedy menjelaskan, peristiwa ini berawal ketika korban bersama ponakannya atas nama Dandi berboncengan keluar dari komplek untuk membeli nasi, pada pukul 02.00 WIB. Namun di tengah jalan tak jauh dari komplek, mereka bertemu pelaku, dan pelaku kemudian memanggil korban.

“Saat itu pelaku mengaku ingin berbicara dengan korban. Sehingga menyuruh saksi untuk membeli nasi sendiri,” jelasnya.

Namun ketika kembali setelah membeli nasi, ponakan korban sudah tak melihat korban dan pelaku di Jalan tersebut. Akan tetapi ia melihat ada ceceran darah, sehingga ia pun bergegas pulang untuk melihat korban apakah sudah pulang.

“Saat di rumah saksi melihat korban sudah terluka di bagian perut dan mengeluarkan banyak darah,” jelasnya.

Kepada ponakannya, korban juga sempat mengaku bahwa ia ditusuk oleh pisau oleh pelaku menggunakan pisau sebanyak 3 kali. Mendengar itu, Dandi langsung membuat laporan ke Polsek Pancurbatu, sedangkan keluarga membawa korban ke RSUP Haji Adam Malik.

Namun di rumah sakit milik Kemenkes tersebut, sekitar pukul 05.30 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RS. Atas kejadian ini, saksi beserta anak korban lalu membuat laporan secara resmi ke Polsek Pancurbatu.

Mendapatkan laporan ini, Dedy mengaku, pihaknya langsung bergerak melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan mencari pelaku. Selanjutnya, pelaku pun langsung diamankan di rumahnya beserta satu unit sepeda motor Yamaha RX King BK 2589 D dan sebilah pisau stailes stell bergagang kayu yang ditemukan di TKP.

“Selanjutnya tersangka di boyong ke Polsek Pancurbatu guna proses sidik selanjutnya,” tegasnya.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa motif pelaku sampai menikam korban, lantaran merasa tersinggung, sebab korban tidak meminta ijin dirinya bekerja malam di kafe. Pelaku sendiri mengaku bahwa ia adalah teman dekat dari korban.

“Yang bersangkutan teman dekat dan tersinggung karena korban kerja malam di kafe tidak minta ijin,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *