Medan Denai Meraih Juara Umum MTQ ke 53 Kota Medan

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelaksana tugas Walikota Medan, Ir. Akhyar Nasution menutup pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran Kota Medan ke 53 tahun 2020 di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (22/02/2020) Malam.

Penutupan MTQ ini ditandai dengan penurunan bendera MTQ, selanjutnya bendera yang diturunkan oleh pasukan pengibar pusaka siswa siswi MAN 2 Medan, diserahkan oleh paskibra kepada Plt Walikota Medan, Ir Akhyar Nasution, Msi untuk diserahkan kepada Camat Medan Johor, sebagai tuan rumah MTQ ke 54 , tingkat Kota Medan tahun 2021.

Pada MTQ ke 53 tahun 2020, Kecamatan Medan Denai keluar sebagai juara umum disusul Medan Barat diposisi kedua dan Medan Area diposisi ketiga.

Sementara itu juara 1 lomba pelaksanaan pawai diraih Medan Selayang sedangkan Medan Marelan berhasil meraih juara dua.

Dalam sambutannya, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan dewan juri serta rasa syukur yang mendalam kepada Allah Swt karena dalam pelaksanaan MTQ ke 52 ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

“Rasa syukur yang mendalam, atas karunia Allah, sehingga pelaksanaan MTQ ke 52 berjalan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan, ucapnya. Tak lupa saya selaku Plt Walikota Medan berterima kasih kepada para peserta, dan dewan juri yang sudah melaksanakan tugas nya dengan baik”.

Akhyar juga menambahkan, pelaksanaan MTQ ke 52 yang dilaksanakan di Kecamatan Medan Selayang ini, terlihat lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, karena masyarakatnya dapat menjaga kebersihan, sehingga tidak terlihat sampah yang berserakan dilokasi MTQ” tuturnya.

Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap tujuan pelaksanaan MTQ berhasil, yakni melatih kemampuan membaca Alquran dengan baik dan benar dan dapat memahami isi dan kandungannya.

Pelaksanaan MTQ selama sepekan ini menyedot perhatian masyarakat, setiap harinya ribuan pengunjung antusias memadati area pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *