Ragam  

Update Korban Virus Corona Covid-19, 2.360 Orang Meninggal dan 77.816 Terinfeksi

WHO resmi memberikan nama covid-19 untuk virus Corona baru dari Wuhan. (Shutterstock)

MEDANHEADLINES.COM – Virus Corona Covid-19 masih merajalela. Laman Worldmeters.info menyebut sudah lebih dari 2.360 orang meninggal dan 77.816 positif terinfeksi.

Kematian terbesar masih terjadi di China, dengan 109 kematian baru bertambah sejak kemarin.

Kabar buruk datang dari Korea Selatan yang melaporkan adanya 137 kasus positif virus Corona Covid-19 baru, sehingga total kasus menjadi 346 orang. Hal ini membuat Korea Selatan menjadi negara terbanyak kasus Corona Covid-19 di luar China.

Dua kematian baru juga dilaporkan di Iran, membuat total kematian menjadi 4 orang, menjadikannya negara dengan kematian terbanyak di luar China.

Di Indonesia, pemerintah sedang mewacanakan pemulangan 78 WNI yang bekerja di kapal pesiar Diamond Princess. Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto mengatakan, harus memastikan lebih dulu apakah para WNI ini mau pulang dan apakah boleh dipulangkan oleh pihak manajemen kapal.

Terawan dan pemerintah enggan asal mengambil keputusan. Kekhawatirannya, apabila gegabah asal datang tanpa mendapatkan kesepakatan pemerintah justru tidak bisa memulangkan, karena para WNI ini yang enggan pulang atau tidak boleh pulang.

“Nanti dia ternyata ingin pulang dan sebagainya, jangan sampai nanti sudah tak (saya) jemput sampai sana nggak mau pulang, terus ya piye (bagaimana)?” tutup Terawan.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.