Berbikini di Jalanan dan Dekat Masjid di Maldives, Artis Disergap Polisi

Maladewa atau Maldives

MEDANHEADLINES.COM-Kepolisian Maladewa menangkap seorang artis asal Inggris karena berjalan karena berjalan-jalan di depan masjid. Sang artis,┬áCecilia Jastrzembska adalah artis acara TV “First Dates” dan “Ninja Warrior UK” .

Menurut hukum Syariah disana, tindakan yang dilakukan Cecilia termasuk ilegal.

Dilaporkan New York Post, Senin (10/2/2020), Cecilia Jastrzembska, 26, ditangkap setelah berjalan-jalan melewati masjid dan sekolah di Maafushi, sebuah pulau di Maladewa.

Memakai bikini kecuali di pantai-pantai dianggap melanggar hukum di sana.

Video saat Cecilia diamankan oleh petugas polisi menjadi viral di media sosial. Artis itu merasa tidak bersalah dan terlihat meronta-ronta saat dia ditangkap.

“Kalian melakukan pelecehan seksual padaku!” teriak Cecilia kepada tiga perwira ketika seorang teman prianya mencoba menutupi sebagian tubuhnya dengan handuk kecil.

“Siapa pun yang berada di ruang pribadi saya, akan punya masalah dengan ini,” imbuhnya.

 

Cecilia Jastrzembska, Artis Inggris ditangkap gara-gara berbikini lewat masjid (twitter)

Cecilia Jastrzembska, Artis Inggris ditangkap gara-gara berbikini lewat masjid (twitter)

Setelah video penangkapan Cecilia ini viral, Komisaris Polisi Maladewa Mohamed Hameed mengeluarkan permintaan maaf. Dia mengakui penangkapan tersebut dilakukan dengan kasar.

“Turis diminta untuk menghormati dan menghargai budaya masyarakat dan peraturan setempat dengan membatasi pemakaian bikini ke daerah-daerah tertentu di pulau tempat masyarakat setempat tinggal,” kata Hameed.

“Kepolisian Maladewa dengan tulus meminta maaf kepada turis dan masyarakat atas cara penyesalan yang terjadi ketika insiden ini terjadi,” imbuhnya.

Polisi mengatakan, awalnya mereka menerima keluhan bahwa ada seorang wanita “berpakaian tidak pantas” dan “mabuk” sedang mondar-mandir di jalan utama, Kamis (6/2/2020) sore.

Tiga petugas mendekati wanita itu. Tapi Cecilia menolak untuk mematuhi peraturan lokal dan menunjukkan perlawanan, kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Travel Advice Inggris untuk Maladewa menyatakan bahwa turis yang berkunjung ke negara tersebut harus “peka terhadap standar pakaian lokal ketika mengunjungi pulau-pulau non-resor.”

Maladewa, negara ini terdiri dari sekitar 1.200 pulau kecil, terletak sekitar 400 mil barat daya Sri Lanka.

Warga di Maladewa menjadi muslim setelah raja yang beragama Buddha memeluk Islam pada abad ke-12. Kekinian, semua penduduk asli Maladewa adalah muslim.

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *