Kalah dari Sheffield United, Ini Komentar Pelatih Garuda Select

Para pemain Garuda Select. [Laman resmi PSSI]

MEDANHEADLINES.COM – Garuda Select menelan kekalahan tipis 2-3 dari Sheffield United U-18 dalam laga ujicoba. Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise menyoroti soal pengambilan keputusan dalam skuatnya.

Pada pertandingan yang berlansung Rabu (12/2/2020) malam, kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Beberapa usaha pemain Shefield masuk ke wilayah pertahanan juga berhasil dihalau dengan baik.

Di babak kedua, Garuda Select mulai menguasai keadaan. Sempat kebobolan lebih dahulu pada menit ke-62, Garuda Select langsung membalikkan keadaan dalam tempo dua menit.

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri sukses menyamakan kedudukan di menit ke-63. Dua menit kemudian, giliran Rafli Asrul yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Sheffield, mengubah skor menjadi 1-2.

Namun di sisa pertandingan, Sheffield mampu memanfaatkan waktu yang ada. Mereka mencetak dua gol lewat Angelo Capello (67’) dan Antwoine Hackford (71’) untuk kembali unggul hingga akhir pertandingan.

Skor bertahan 2-3 bagi keunggulan Sheffield United. Setelah laga, Dennis Wise menyampaikan pandangannya soal penampilan Garuda Select yang ditukangi pelatih kepala, Des Walker.

“Para pemain harus lebih berani dan cepat dalam mengambil keputusan, terutama ketika lawan mendekati sektor pertahanan,” kata Dennis Wise seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Jika tidak bertindak cepat, lawan semakin punya banyak pilihan dalam menyerang,” tukas mantan pemain Chelsea ini.(Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *