Italia Umumkan Kasus Corona Pertama, Virus Sudah Masuki Eropa

Pasien Corona

MEDANHEADLINES.COM-Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Kamis (30/1/2020), melaporkan dua kasus virus corona terkonfirmasi di Italia, yang pertama di negara tersebut sejak mewabah di Wuhan, China.

Dua pelancong China yang masih berada di Italia tertular virus corona, kata Conte. Pemeriksaan sedang dilakukan untuk mereka adegan ulang jejak dua orang tersebut guna menghindari risiko lebih lanjut.

Kepala lembaga nasional untuk penyakit menular menyebutkan kondisi mereka baik-baik saja.

“Kami mengkonfirmasi dua kasus virus corona di Italia,” kata perdana menteri saat konferensi pers, menambahkan bahwa pemerintah memutuskan untuk menutup lalu lintas udara dengan rute China.

“Sejauh yang kami ketahui, kami adalah negara pertama di Uni Eropa yang memberlakukan tindakan semacam itu,” kata Conte.

Pertemuan kabinet bakal segera digelar pada Jumat guna memutuskan tindakan lebih lanjut, ujar Conte.

Pada Kamis Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa wabah virus corona, yang telah menelan 170 korban di China, sebagai darurat kesehatan masyarakat.

Kedua pelancong China itu kini berada di unit isolasi lembaga Spallanzani Roma, pusat rujukan untuk virus dan penyakit menular.

“Dua orang tersebut berada di bawah pengawasan di rumah sakit sejak kemarin … Diagnosa keduanya dibenarkan oleh Lembaga Kesehatan Nasional,” kata Giuseppe Ippolito, direktur lembaga Spallanzani.

Sumber: Reuters/Antara

Artikel ini sudah terbit di Suara.com

(Pace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *