Terlibat Pencurian Di Sejumlah Swalayan, JMS Diciduk Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Personil kepolisian dari Polsek Pancurbatu meringkus Seorang pria berinisial JMS (34) karena diduga melakukan pencurian di sejumlah swalayan di kawasan Kec. Pancurbatu dan Sibolangit, Kab. Deli Serdang.

Kanit Reskrim Iptu Suhaily Hasibuan SH menjelaskan pelaku yang merupakan warga Jl Krakatau Ujung, Kel. Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Sumatera Utara itu diamankan pada hari kamis, (23/1/2020) pukul 12.00 wib dari depan swalayan Alfamart di Desa Suka Makmur, Sibolangit

“Dari keterangan yang kita peroleh bahwa, Kamis (23/12020) sekira pukul 11.50 wib terduga datang mengendarai mobil Nissan Juke silver BK 1839 AF ke Indomaret yang berada di Jl jamin Ginting, Desa Suka Makmur dan masuk berpura-pura belanja, namun tersangka mengambil barang-barang milik Indomaret dan memasukkannya ke dalam tas coklat. Merasa aman, terduga pergi tanpa membayar terlebih dahulu,” Ungkap Suhaily.

Dijelaskannya, Tersangka kembali melakukan aksi yang sama di Alfamart yang juga berada di Desa Suka Makmur sekira pukul 12.00 wib dengan modus yang sama.

Namun, kali ini aksi terduga terhenti oleh teriakan salah satu pegawai Alfamart dengan meneriaki terduga maling. Sehingga mengundang perhatian warga yang berada disekitar lokasi. Akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Dari keterangan tersebut, kedua swalayan tersebut mengalami kerugian lebih kurang Rp.2.500.000 untuk pihak Alfamart serta Rp.327.500 untuk pihak Indomaret, Sibolangit tersebut.

Suhaily juga menambahkan, Aksi yang dilakukan JMS ternyata tidak hanya di kawasan Sibolangit melainkan di kawasan Kec. Pancurbatu.

“Di kawasan Pancurbatu juga terduga pelaku terlebih dahulu melancarkan aksinya, juga di Alfamart dan Indomaret di Jl Jamin Ginting, Pancurbatu dan terus hingga Sibolangit,”sebutnya.

“Untuk semua barang bukti yang diperoleh dari tersangka masing-masing, 10 kotak susu Bebelac 4 ukuran 400 gram, 5 kotak susu Bebelac 3 ukuran 400 gram, 1 kotak susu Nutrilon Royal 3 Ukuran 400 gram, 8 kotak minyak telon My Baby ukuran 85 mili, 14 kotak minyak telon My Baby ukuran 57 mili, 22 buah vitamin rambut merk Ellips, 1buah tas sandang kulit warna coklat,” Pungkasnya.

Selain Barang barang curian tersebut, Polisi juga mengamankan mobil merk Nissan Juke warna BK 1839 AF yang digunakan terduga melancarkan aksi nya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *