Polres Asahan Ungkap Pelaku Pencurian Rumah Dan Toko Handphone

MEDANHEADLINES.COM – Petugas Kepolisian dari Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Asahan berhasil mengamankan 4 pelaku pencurian yang terjadi di dua lokasi berbeda

Dua pelaku pertama adalah pelaku pencurian di rumah warga. Sedangkan dua pelaku lainnya adalah pelaku pencurian di toko handphone.

Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu menjelaskan, Pihaknya terpaksa melumpuhkan keduanya karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawan.

“Kita terpaksa melakukan tindakan tegas terukur,” ujar Faisal, Kamis (23/1).

Dijelaskan Faisal, Dua pelaku pencurian di dalam rumah berinisial HN dan BA. Mereka masuk ke rumah warga yang berada di Jalan Cemara, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan Selasa (14/1) lalu. Merek masuk ke dalam rumah, saat warga pergi salat subuh

“Para pelaku masuk dari pintu belakang yg tidak terkunci dan mengambil 2 unit handphone serta satu unit sepeda motor Honda Vario,” ungkap Faisal.

Setelah polisi melakukan penyelidikan keduanya ditangkap di kawasan Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (18/1). Polisi juga menemukan barang bukti 1 unit sepeda motor dan 2 unit handphone.

Sementara itu, dua pelaku lainnya adalah HA dan AS. Mereka mencuri handphone penjaga toko.

Modusnya, mereka berpura-pura membeli pulsa dan meminjam charger handphone untuk mengisi baterai. Saat penjaga toko mengambil kembalian uang, pelaku menggasak handphone. Kemudian mereka melarikan diri.

“Kedua pelaku berhasil dibekuk Petugas Unit Jahtanras Polres Asahan 1 jam kemudian di Dusun II Desa Subur Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan. Dari kedua nya petugas menyita barang bukti 2 unit handphone dan 1 unit sepeda motor”, Jelasnya

Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 ayat (1) ke 4e, dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun. “Jangan coba-coba berbuat kejahatan di wilayah hukum Polda Sumut khususnya di Kabupaten Asahan, pasti akan kami tindak tegas”, pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *