Medan  

Komat Deklarasikan Diri Dukung Bobby Nasution Jadi Wali Kota Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan Koalisi Masyarakat (Komat) Medan mendeklarasikan dirinya untuk mendukung Bobby Nasution menjadi Wali Kota Medan, Minggu (12/1/2020) di Jalan Pelita VI Ujung Medan Perjuangan.

Deklarasi dan dukungan Komat Medan itu dihadiri langsung Bobby Nasution dan ratusan relawan Komat, warga sekitar dan tokoh masyarakat Medan Perjuangan.

Ketua Komat Medan pro Bobby Nasution, Awaluddin Matondang menjelaskan beberapa alasan mereka menjatuhkan dukungan kepada pria bernama lengkap Muhammad Bobby Afif Nasution tersebut.

Terutama karena suami Kahiyang Ayu tersebut dinilai mampu membawa perubahan bagi Kota Medan mengejar ketertinggalan.

“Pada hari ini kita memberikan dukungan, menentukan sikap kita kepada Bobby Afif Nasution untuk menjadi Wali Kota Medan. Komitmen beliau membawa perubahan, terutama dalam menggali potensi generasi muda menjadi salahsatu pertimbangan kami. Kami yakin peranan kaum muda akan mengejar ketertinggalan Kota Medan dari kota lainnya,” kata Awaluddin Matondang.

Komat juga meyakini Bobby Nasution mampu menuntaskan berbagai persoalan Kota Medan, khususnya tata kelola pemerintahan.

“Tata kelola pemerintahan jadi PR utama bagi Pemko Medan ke depan,” kata Awaluddin.

Untuk mewujudkan harapan itu, Komat Medan menekankan pentingnya memenangkan Bobby Nasution di Pilkada Medan 23 September 2020 nanti.

“Kita berada di garda terdepan memenangkan Bobby Nasution. Kesiapan harus kita buktikan dengan kerja-kerja kita ke depan,” kata Awaluddin.

Di tempat yang sama, Bobby Nasution menggarisbawahi perlunya kolaborasi semua lini untuk membuat perubahan Kota Medan. Dengan adanya dukungan dari Komat Medan, tentu menambah semangat kerja-kerja ke depan.

“Tentu yang pertama harus dilakukan kolaborasi antar kita. Kita harus berbagi ilmu agar solusi membangun Kota Medan bisa tercapai. Kolaborasi Medan Berkah adalah tagline kita bersama,” ungkap Bobby.

Jebolan Pascasarjana Agribisnis IPB itu mengaku, dirinya tidak merasa gengsi untuk belajar dari semua pihak. Terutama menggali aspirasi dan mengembangkan potensi anak muda yang peranannya sangat dibutuhkan dalam mengejar ketertinggalan Kota Medan.

“Saya tidak gengsi dan tidak boleh egois untuk membangun pemikiran sendiri. Saya perlu dukungan dari semua masyarakat Medan, semua elemen yang ada di Kota Medan, semua etnis dan agama di Kota Medan,” jelasnya.

Anak Medan kelahiran 28 tahun silam itu juga menyampaikan apresiasi kepada Komat Medan yang menyatakan sikap dukungan kepadanya untuk menjadi Wali Kota Medan.

“Terimakasih atas dukungan yang luarbiasa ini. Tentu ini menambah semangat kita untuk terus berkolaborasi dengan semua pihak,” tukas Bobby.

Usai deklarasi, dilakukan penyerahan kostum kemeja putih bertuliskan Komat Pro Bobby Nasution kepada Bobby. Kemeja itu langsung dipakai dan pas di badan Bobby.

Usai acara, Bobby menjadi incaran kamera handphone untuk diajak berfoto bersama, khususnya warga yang di lokasi acara tersebut. (raj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.