Pembobol Rumah di Bromo Ditangkap Berkat Informasi dari Korbannya

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pelaku bobol rumah, Mahyudi Saputra (29) akhirnya ditangkap. Warga Jalan Bromo Gang Arab, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, diciduk berkat bantuan dari korbannya, Basra Ramadhan (32) selang lima hari kejadian.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan mengatakan, kasus pencurian yang dialami korban terjadi pada Senin (23/12) sekira pukul 18.00 WIB. Petang itu, korban pulang rumahnya di Jalan Bromo Gang Family Nomor 10, Kelurahan Binjai, Medan Denai dari rumah saudaranya di Aceh.

“Begitu tiba di rumah, korban melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka,” kata Tambunan melalui keterangan tertulis yang diterima medanheadlines.com, Senin (30/12).

Kaget, lanjut Tambunan, korban kemudian memeriksa setiap sudut ruangan yang ada di rumahnya. Di situ dia melihat TV 30 inchi, mesin jahit, mesin cuci, lap top dan uang Rp 10 juta sudah hilang.

“Korban sempat bertanya kepada tetangga siapa pelaku yang membongkar rumahnya. Karena tidak ada yang tau, korban lantas membuat laporan ke markas komando,”ujar Tambunan.

Tepat Sabtu (28/12) sekira pukul 16.00 WIB, korban memberi informasi kepada personel Reskrim bahwa Mahyudi (pelaku) berada di tanah garapan Jermal 15 Medan. Personel lalu bergerak ke lokasi yang disampaikan korban.

“Di lokasi korban mengatakan pelaku sebentar lagi keluar hendak ke Jalan Bromo. Tak lama menunggu pelaku kelihatan berjalan keluar dari tanah garapan. Saat itu juga dia kita ringkus,” kata Tambunan.

“Saat diinterogasi pelaku mengaku bahwa ia yang mencuri di rumah korban. Selanjutnya pelaku kita bawa ke markas komando untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” jelas Tambunan. (Afd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *