Alamak, Pria Ini Temukan Cacing Pita 9 Meter Saat BAB

Ilustrasi sulit buang air besar. [Shutterstock]

MEDANHEADLINES.COM – Pria asal Thailand bernama Kritsada Ratprachoom baru-baru ini membagikan pengalaman mengerikannya. Ia tertegun ketika menarik cacing pita sepanjang 9 meter dari duburnya.

Mulanya, ia merasa ada yang menggeliat di pantatnya ketika buang air besar. Kritsada pun berusaha menariknya dan mengira itu hanya seutas tali sisa dari operasi usus buntu seminggu sebelumnya.

Namun, pria 44 tahun ini segera menyadari bahwa itu terasa lengket dan elastis seperti cacing pita. Sampai akhirnya ia benar-benar menyadari bahwa itu cacing pita.

“Saat itu saya belum selesai buang air besar, tetapi seperti ada sesuatu yang menggeliat di bagian pantat. Lalu ada sesuatu yang keluar dari pantatku dan aku menariknya,” ujar Kritsada, dikutip dari The Sun.

Setelah menariknya, Kritsada baru menyadari bahwa itu cacing pita yang panjangnya sekitar 9 meter. Kritsada yang kebingungan pun meletakkannya di atas kloset dan memotretnya.

Kritsada mengaku tak tahu cacing pita sepanjang 9 meter itu bisa masuk ke dalam tubuhnya. Ia pun segera membuangnya setelah difoto.

Cacing pita adalah cacing pipih seperti pita yang bisa hidup di usus jika Anda menelan telur atau cacing kecil yang baru menetas.

Cacing pita paling sering ditemukan dalam kotoran manusia dan bisa bergerak di dalam usus besar. Gejala lain adanya cacing pita di dalam tubuh misalnya diare, sakit perut, perubahan nafsu makan, dan penurunan berat badan.

Gejala yang lebih serius bisa juga muncul jika cacing masuk ke berbagai bagian tubuh seperti otak atau hati. Cacing pita juga bisa bertahan hidup di dalam usus selama 25 tahun.

Infeksi cacing pita bisa diobati dengan obat resep yang disebut niclosamide atau praziquantel. Obat tersebut ampuh membunuh cacing sehingga akan keluar bersama kotoran. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *