Gagahi Anak Dibawah Umur, Pria Paruh Baya di Sibolga Selatan Diciduk Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Aparat Kepolisian meringkus seorang pria berinisial AN alias Bapak Siade alias Angku Nanda ,52, warga Kecamatan Sibolga Selatan.

Pria paruh baya ini ditangkap karena melakukan tindak asusila terhadap bocah gadis yang masih di bawah umur.

Kini tersangka harus mendekam dalam sel tahanan Polres Sibolga untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, Rabu (11/12/2019).

Penangkapan ini juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Sibolga AKP.Dahrun Harahap ,SH melalui Kasubbah Humas Polresta Sibolga Iptu Ramadhan Sormin, Rabu (11/12/2019)

” Penahanan terhadap tersangka, terkait dengan tindak pidana kejahatan sebagaimana dimaksud dengan pasal 76 E Jo pasal 82 ayat (1) dari UU.RI Nomor 35 tahun 2004 tentang perubahan atas UU.RI nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak diancam dengan hukuman paling lama 15 tahun pidana penjara,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Sormin, Awalnya korban diajak oleh tersangka kerumah tersangka yang memang tidak jauh dari rumah korban, dan tersangka mengiming imingi uang sebanyak Rp.15 ribu kepada korban,

dan selanjutnya tersangka tersebut melakukan perbuatan tercela seperti menciumi korban , memegang tubuh korban serta melakukan perbuatan yang tidak selayaknya dilakukan pada anak yang masih dibawah usia.

” Atas dasar pengaduan keluarga korban, opsnal Sat.Reskrim Polresta Sibolga unit PPA melakukan penangkapan terhadap tersangka dan saat ini tersangka sudah di jebloskan kedalam Rumah Tahanan Polisi Polresta Sibolga guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” pungkasnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *