Respon Keluhan Warga, Polsek Percut Amankan Pelaku Pungli

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Respon cepat laporan masyarakat, Polsek Percut Sei Tuan mengamankan satu dari tiga pria yang melakukan pengutipan liar di sekitaran Kampus Universitas Negeri Medan (Unimed), Selasa (10/12).

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo mengatakan, pria yang diamankan bernama Dedy Sitanggang (33) warga Jalan Pratun Ujung / VIII, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dia diamankan karena meminta uang kepada sopir bus yang membawa peserta pelatihan dari Riau, Jambi dan Sumut dari Kampus Universitas Islam Negeri Medan (UINSU) di Jalan Wiliam Iskandar, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Penangkapan Dedy menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang masuk ke pihak kita,” kata Aris kepada wartawan.

Aris menjelaskan, dalam laporan tersebut, Dedy bersama Rudi dan Panca meminta uang kepada setiap sopir bus sebesar Rp50 ribu. Merasa keberatan, mereka melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian.

Polisi yang mendapat laporan langsung bergerak cepat ke TKP dan mengamankan Dedy. Kepada polisi Dedy mengaku bahwa mereka melakukan pungli tersebut.

“Tapi Dedy mengaku tidak ada sopir yang memberikan uang. Selanjutnya dia kita bawa ke kantor untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan,” jelas Aris. (AFD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *