Gerebek Basis Narkoba, Polisi Diserang Mercon Roket dan Diteriaki Maling

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan penggerebekan dua lokasi basis peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Jumat (6/12) petang.

Meski sempat mendapat perlawanan, dari lokasi tim berhasil mengamankan beberapa orang diduga pengguna sabu dan sejumlah barang bukti.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo mengatakan, Gempur Basis Narkoba (GKN) dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke pihaknya. Menindaklanjutinya, dia langsung membentuk tim dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

“Lokasi pertama yang kita datangi Jalan Jermal 15, Medan Denai. Menurut laporan, kawasan tersebut masih marak peredaran narkoba,”

kata Raphael kepada wartawan seusai memimpin penggerebekan di depan gedung Satres Narkoba Polrestabes Medan Jalan HM Said, Medan Perjuangan.

Di Jermal 15, sambungnya, personel yang melakukan penyisiran disambut teriakan maling dan diserang mercon roket oleh sekelompok orang. Mendapat perlawanan, personel lainnya mengejar kelompok yang menyerang rekannya.

“Hasilnya, kita dapat menangkap empat pria dan satu wanita dari rumah warga. Tak lama, dua orang turut diamankan lagi,” ujar Raphael.

Setelah dinyatakan bersih, lanjut Raphael, tim menuju lokasi kedua yaitu daerah pinggiran rel di Jalan Pancasila. Begitu tiba, tim lantas meringsek masuk dan memeriksa tempat-tempat yang dicurigai.

Tak lama kejar-kejaran, lima orang diduga pencandu narkoba diamankan. Selanjutnya semua terduga pelaku diboyong ke markas Satres Narkoba Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita mengamankan 12 orang dan 30 paket diduga sabu dari dua lokasi tersebut. Kita akan terus melakukan GBN untuk menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kota Medan,” tegas Raphael.(afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *