Komisi III DPR RI Minta Polisi Segera Ungkap Kasus Dugaan Pembunuhan Hakim PN Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan –  Kasus kematian hakim Pengadilan Negeri (PN)  Medan, Jamaluddin (50) menjadi perhatian semua pihak, termasuk Komisi III DPR RI.

Mereka  membawa kasus Jamaluddin dalam pembahasan kunjungan kerja spesifik ke Polda Sumatera (Sumut).

Selain persiapan Natal dan tahun baru, dalam pertemuan, Komisi III DPR RI juga membahas kasus kematian Jamaluddin.

Pembahasan kasus Jamaluddin diungkapkan Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana.

Dia mengatakan, soal kematian Hakim PN Medan Jamaluddin memang belum selesai dan masih dalam pembahasan. Namun, dalam pertemuan tidak ada membicarakan terkait apakah kematiannya ada hubungan dengan kasus yang sedang ditangani Jamaluddin.

“Kita tidak ada membahas itu karena Polda Sumut sedang dalam proses mengungkap kasus ini. Kita meminta kepada Polda Sumut segera menyelesaikan atau mengungkap kasus ini dengan baik,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem itu disela-sela pertemuan di ruangan Tribrata Polda Sumut, Rabu (4/12) sore.

Selain itu, sambung Eva, pihaknya juga minta Polda Sumut dan Polres yang ada untuk memperhatikan lagi keamanan para hakim dan jaksa yang sedang menangani kasus-kasus pelik khususnya.

Soal bagaimana mekanisme dan operasional perlindungannya, itu pembahasannya udah dalam Polda Sumut dan jajaran. Nah, Komisi III DPR RI hanya dalam tataran bagaimana menerapkan kebijakan itu.

“Kemudian memberikan masukan dan pengawasan terhadap Polda Sumut dan Polres,” ungkap Eva.

Eva menjelaskan, fokus kunjungan kerja spesifik ini adalah bagaimana Polda Sumut mempersiapkan Natal dan tahun baru. Agar saudara-saudara yang merayakannya bisa berjalan aman dan lancar.

Pembahasan dimulai dari marak atau berkembangnya jaringan terorisme di Sumut. Selanjutnya bagaimana mengamankan jalur distribusi bahan pokok, agar kebutuhan tercukupi dengan baik dan harga juga stabil.

“Kenapa begitu, karena tercukupnya harga pangan dan keamanan membuat saudara-saudara kita bisa khusyuk saat merayakan natal dan tahun baru,” pungkas Eva.(Afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *