Medan  

Akhyar : Warga Medan Jangan Takut Makan Ikan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Plt Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, Msi meminta masyarakat tidak takut untuk mengkonsumsi ikan.

Hal ini disampaikan Akhyar saat menghadiri acara ramah tamah di kediaman Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Medan Belawan H Azwar di Jalan Gulama, Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (23/11).

Dalam acara ini, Selain Plt Wali Kota, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis dan sejumlah tokoh ulama juga hadir dalam kesempatan tersebut.

” Pertemuan dan silaturahmi yang dilakukan hari ini kiranya dapat menjadi contoh dan meyakinkan masyarakat agar kembali mengkonsumsi ikan sebagai menu makanan sehari-hari,” Ungkapnya

Terkait keresahan masyarakat yang takut mengkonsumsi ikan, didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Zain Noval, Kabag Humas Arrahman Pane dan Camat Medan Belawan Ahmad, Plt Wali Kota selanjutnya mengungkapkan bahwa ikan yang dijual di pasaran merupakan ikan yang aman dan layak untuk dikonsumsi. Sebab, ikan-ikan tersebut berasal dari tengah laut dan terjamin mutu serta kualitasnya.

“Masyarakat tidak perlu takut ataupun risau untuk kembali mengkonsumsi ikan. Rasa takut yang timbul tentu mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat yang berakibat pada pendapatan para nelayan dan penjual ikan. Untuk itu, mulai hari ini mari kembali kita konsumsi ikan karena sumber protein hewani yang baik untuk tubuh terlebih bagi tumbuh kembang anak-anak,” Jelasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.