Polres Langkat Gagalkan Peredaran 58 Kg Ganja Kering Asal Aceh

MEDANHEADLINES.COM – Personel Polres Langkat berhasil meringkus 2 kurir narkoba jenis ganja di Jalan lintas Sumatera, Simpang Maut, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat.

Dari Informasi yang diperoleh, Penangkapan 2 orang pria bernama Asep Kurnia (30) dan Cep Dudi Yuliadi (43) ini dilakukan petugas pada pukul 06.00 WIB.

Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan mengatakan, penangkapan ini bermula dari informasi masyarakat yang menyatakan akan melintas sebuah mobil Toyota Avanza membawa ganja kering dari arah Aceh menuju Medan.

“Atas adanya informasi tersebut, petugas yang dipimpin Kasat Res Narkoba, AKP Adi Haryono, melakukan penyelidikan,” katanya, Kamis (21/11).

Mobil yang dimaksud diketahui sedang melintas di Kota Stabat. Kemudian dilakukan pemberhentian, namun mobil tersebut mencoba melarikan diri, hingga akhirnya berhasil dihentikan di sekitaran Simpang Maut.

“Saat petugas melakukan penggeledahan, petugas menemukan bungkusan daun ganja yang disembunyikan di berbagai bagian mobil. Di dalam kap mesin, pintu samping kiri dan kanan, depan dan belakang, di bawah ban serap, serta di dalam body. Setelah dihitung, jumlahnya sebanyak 58 bal,” terang Doddy.

Dari hasil interogasi yang dilakukan, kedua pria yang merupakan warga Jawa Barat itu mengaku, Ganja tersebut milik seorang warga Aceh bernama Bambang. Ganja tersebut rencananya akan mereka bawa ke Kota Bandung melalui Medan.

“Kalau barang haram itu sudah tiba di Bandung, mereka akan mendapatkan upah,” ungkapnya.

Selain menangkap dua pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti lainnya berupa mobil Toyota Avanza warna silver D 1303 AAM yang dikendarai kedua pelaku. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *