Diumumkan Pakai Toa Masjid, Pencuri Kotak Infak di Medan Area Keciduk

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Polsek Medan Area mengamankan pelaku pencurian kotak infak Masjid Jamik di Jalan Medan Area Selatan, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area, Kamis (21/11/2019). Pelaku diamankan polisi dari tangan warga yang duluan menangkapnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu ALP Tambunan mengatakan, pelaku yang diamankan bernama Ibnu Habib (40) warga Jalan Medan Area Selatan. Pelaku ditangkap karena terbukti mencuri kotak infak Masjid Jamik.

Sebelumnya, jelas Tambunan, korba atas nama Fefrizal Saleh (55) mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelaku Ibnu Habib masuk ke dalam masjid dan mengambil kotak infak sekira pukul 06.00 WIB. Aksi pelaku dilihat saksi Rudi Hasibuan dan Yuda Rhamadan Sitepu.

“Begitu menerima informasi Fefrizal lalu pergi ke Masjid Jamik dan mengumumkan aksi pelaku menggunakan pengeras suara atau toa masjid,” kata Tambunan melalui keterangan tertulis yang diterima medanheadlines.com, Kamis petang.

Setelah diumumkan, lanjut Tambunan, tak berapa lama warga sekitar berhasil menangkap pelaku. Selanjutnya personel unit Reskrim Polsek Medan Area, Aiptu Hasan Saleh dan Bripka Ridwan yang mendapat laporan turun ke lokasi dan memboyong pelaku ke markas komando untuk diproses lebih lanjut.

“Saat diinterogasi pelaku mengaku mengambil kotak infak yang di dalamnya berisi uang tunai sebesar Rp130 ribu,” pungkas Tambunan. (Afd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *