Tundukan Partizan Belgrade 3-0, Manchester United Maju ke Babak 32 Besar Liga Europa

Striker Manchester United Anthony Martial (kanan) merayakan golnya ke gawang Partizan Belgrade dalam laga Liga Europa di Old Trafford. Oli SCARFF / AFP

MEDANHEADLINES.COM – Manchester United meraih kemenangan telak 3-0 atas tamunya, Partizan Belgrade. Kemenangan tersebut juga memastikan Man United lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Pada laga matchday keempat fase grup Liga Europa di Old Trafford, Jumat (8/11/2019) dini hari WIB, MU menang telak atas Prtizan Belgrade berkat gol Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Hasil ini membuat Manchester United memimpin grup L dengan sepuluh poin dari 4 laga dan memastikan lolos ke fase gugur. Sementara Partizan Belgrade di posisi ketiga dengan empat poin

Jalannya Pertandingan

Manchester United sudah menekan sejak awal pertandingan. Pada menit ke-7, sebuah peluang dimiliki oleh di dekat kotak penalti namun sepakan kaki kanannya masih melenceng di sisi kanan gawang.

Dua menit berselang, Rashford kembali memiliki peluang kali ini lewat kaki kirinya setelah mendapatkan umpan dari Juan Mata. Namun kiper Partizan Vladimir Stojkovic masih dapat menggagalkan usahanya tersebut.

Ancaman masih datang dari Rashford lewat sepakan kaki kanannya memanfaatkan crossing Aaron Wan-Bissaka di menit ke-15, namun bola masih melambung di atas gawang lawan.

Manchester United akhirnya unggul 1-0 di menit ke-21. Gol dicetak oleh Mason Greenwood setelah dengan tenang melepaskan sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti ke gawang Partizan.

Sementara Partizan mencoba membalas. Seydouba Soumah melepaskan tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti yang masih berada di samping kanan gawang MU di menit ke-26.

Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer kembali mencoba menguasai pertandingan. Pada menit ke-33, Martial memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0 lewat sepakan kaki kanannya setelah mendapatkan bola dari Greenwood.

MU masih melanjutkan tekanannya, namun usaha Martial, Rashford dan Ashley Young tidak mengubah kedudukan. Hingga turun minum tuan rumah masih tetap unggul 2-0 atas Partizan Belgrade.

Di babak kedua, Man United masih melanjutkan tekanannya. Hasilnya, MU sudah unggul 3-0 di menit ke-49 lewat gol Rashford hasil sepakan kaki kirinya setelah mendapatkan umpan dari Young.

MU masih mencoba memperbesar keunggulan. Namun usaha Rashford lewat sepakan kaki kirinya dari sudut sempit masih dapat diamankan Vladimir Stojkovic. MU pun mulai mengurangi tekanannya.

HIngga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga, Manchester United tetap menjaga kemenangannya 3-0 atas Partizan Belgrade dan lolos ke fase gugur. (Red/suara.com)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *