Bangkai Babi Di Aliran Sungai Bederah, Kadis Lingkungan Hidup : Ada Yang Sengaja Membuangnya

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Armansyah Lubis angkat bicara terkait penemuan bangkai-bangkai babi yang berada di aliran Sungai Bederah Medan.

Diduga kuat, Ada mobil yang membawa dan sengajamembuang bangkai tersebut ke sungai.

“Sekarang sudah dibuat posko, mengantisipasi ada pembuangan lagi. Kalau berdasarkan laporan, memang ada mobil yang membawa bangkai, dan membuangnya ke sungai,” katanya,Rabu (6/11/2019).

Dijelaskannya, Ia juga sudah menurunkan tim untuk memeriksa air sungai yang diduga tercemar akibat pembuangan bangkai itu. Proses pengambilan sampel sedang berlangsung.

“Nanti akan diperiksa di laboratorium. Hasilnya mungkin dalam seminggu atau dua minggu,” katanya.

Armansyah juga mengatakn, Dari sisi lingkungan, bangkai babi yang berada di aliran sungai ini tentu berbahaya. Selain menimbulkan bau, juga bisa menyebabkan kematian ikan-ikan.

Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat untuk membantu, Dan jika menemukan ada pihak yang membuang bangkai ke sungai, supaya ditangkap dan diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan akan diserahkan ke kantor polisi.

Bangkai-bangkai babi yang ditemukan ini diduga mati karena terkena virus kolera babi.

Kasus kematian akibat virus ini memang terjadi di beberapa daerah di Sumatera Utara (Sumut), termasuk Kabupaten Deli Serdang yang berbatasan langsung dengan kota Medan. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *