Dorman Manik Bintangi Film ‘Santa Claus dari Jakarta?’ Karya Produser Film Pariban

 

MEDANHEADLINES.COM – Penyanyi batak Dorman Manik mendapat kesempatan bintangi Film Kurindu Natak Keluarga (KNK): Santa Claus dari Jakarta?. Film dari PIM Pictures besutan Produser Agustinus Sitorus (Pariban: Idola dari Tanah Jawa) dan Sutradara Jay Sukmo (Catatan Akhir Kuliah, The Chocolate Chance, Love Reborn) ini akan merupakan debut bagi Dorman Manik di layar lebar.

Selain Dorman Manik, film ‘KNK: Santa Claus dari Jakarta?’ akan menampilkan para artis kenamaan tanah air seperti Dirly Idol, Aurélie Moeremans, Anneth Delliecia Nasution Idol Junior 2018 dan Deven Christiandi Putra Idol Junior 2018, Shinta Naomi eks JKT48, Yurike Prastika, Temon, Melki Bajaj, Bayu Skak, Unang Bagito, Rizky Hanggono, Ronny Dozer dan masih banyak lagi.

Agustinus Sitorus, Produser Film ‘KNK: Santa Claus dari Jakarta?’ menuturkan, setelah sukses dengan Film Pariban Ia ingin kembali mencoba menghadirkan film komedi yang bisa menghangatkan hati penonton. “Pariban sukses membagikan cerita tentang adat Batak tanpa harus menggurui dalam sebuah kemasan film komedi. Kali ini melalui film ‘KNK: Santa Claus dari Jakarta?’, Saya ingin menceritakan pentingnya nilai – nilai keluarga dalam sebuah film komedi, agar pesan yang ingin saya sampaikan bisa dimengerti dengan sangat mudah, bahkan lewat canda tawa.”

“Film ini mengangkat cerita tentang seorang anak yang rindu akan kehangatan keluarga. Cerita yang mungkin dialami oleh semua anak saat ini ketika orang tua mereka lebih sibuk mencari nafkah dan sulit meluangkan waktu bagi keluarga. Kami mencoba mengemas pesan itu dalam sebuah film komedi yang kami siapkan untuk masyarakat dari berbagai latar belakang agama dan keyakinan.
Film ini akan banyak bercerita tentang petualangan tokoh utama dalam memenangkan hati Ayahnya yang sangat Ia rindukan,” tutur Agustinus.

Agustinus Sitorus juga menyoroti secara khusus tentang kolaborasi antara dirinya dengan Dorman Manik. “Setelah menjadi pengisi OST Film Pariban: Idola dari Tanah Jawa, kali ini Dorman turut bermain di salah satu film yang Saya buat. Persahabatan kami memang sangat dekat sehingga membuat proses kreatif menjadi lebih mudah. Apalagi kami sama-sama orang batak yang ingin terus menghasilkan karya, dan sudah klop satu sama lain. Bukan tidak mungkin film saya selanjutnya juga akan melibatkan Lae Dorman Manik.”

Dorman Manik menuturkan, Ia berharap Film ini bisa memberi hiburan sekaligus pelajaran kepada para ayah dan anak tentang makna keluarga. “Saya sangat senang setelah membaca seluruh script Film ‘KNK: Santa Claus dari Jakarta?’, film ini memberikan hiburan karena bernuansa komedi keluarga sekaligus memberikan pelajaran berharga bagi anak-anak dan seorang ayah dalam konteks hubungan keluarga. Jadi film ini sangat menghibur dan mendidik, semoga menjadi tontonan yang fresh dan sesuatu yang baru di dunia film tanah air. Terima kasih untuk lae Agustinus Sitorus yang telah melibatkan saya dalam pembuatan film ini. Walapun basic saya adalah musisi namun karena semangat dari Lae Agus, Sutradara dan teman-teman lain saya merasa enjoy mengikuti prosesnya. Saya bangga bisa bermain satu film dengan aktor dan aktris terkenal di negeri ini.”

Film ‘KNK: Santa Claus dari Jakarta?’ bercerita tentang Daniel (Dirly Dave), seorang ayah yang sayang keluarganya namun memutuskan untuk pindah ke Jakarta, meninggalkan istri dan anakanya agar bisa mensejahterakan keluarganya. Namun Daniel terjebak dalam kebiasaan berjudi,berhutang dan menipu agar dapat hidup di Jakarta, disamping bekerja sebagai badut Santa Clauss di sebuah mall. Saat Natal, Ia diganggu oleh penagih hutang siang dan malam, terlebih Ia memiliki hutang besar kepada mafia terkejam di Jakarta. Saat Ia terjepit, datanglah anak laki-lakinya Abel (Deven Christiandi Putra) dari Jogjakarta yang meminta dirinya untuk pulang dan merayakan Natal di rumah bersama Istrinya Olie (Aurelie Moeremans).

Meski awalnya enggan menemui istrinya yang sudah bertahun-tahun Ia tinggalkan, Daniel akhirnya nekat mengantar anaknya pulang ke Jogjakarta dengan menggunakan mobil curian dari para mafia, dua hari sebelum Natal tiba. Tanpa mereka sadari, para mafia selalu tahu kemana mereka pergi dan kejar-kejaran terus berlangsung dalam perjalanan Jakarta ke Jogjakarta. Segala permasalahan yang Daniel dan Abel hadapi sepanjang perjalanan membuat hubungan mereka semakin dekat. Mampukah Daniel dan Anaknya sampai di Jogjakarta untuk bertemu Isterinya dan merayakan Natal keluarga yang Pertama di Tahun ini ??.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *