Polsek Belawan Ringkus Pelaku Curanmor

MEDANHEADLINES.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Belawan berhasil meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) . Dari InformasiĀ  yang diperoleh, pelaku yang ditangkap bernama Doni Andika Tarigan alias Doni Coy (29). Warga Kampung Kolam Belawan Lingkungan IX, Kelurahan Belawan Bahagia, Medan Belawan ini diketahui beraksi di Kantor Gedung Sarwo Gabion Belawan, pada Senin (2/9).

Kanit Reskrim Polsek Belawan, Iptu Reza mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban Pedri Alamsah. Dari laporan Pedri yang tertuang dalam surat LP/ 146/ IX/2019/ Su/ Pel – Belawan/Polsek – Belawan Tanggal 03 September 2019.

“Awalnya korban datang ke Gudang Sarwo Gabion Belawan untuk bekerja, kemudian dia memarkir sepeda motornya di depan gedung. Namun, keesokan harinya korban pulang, dia sudah tak melihat lagi kenderaannya,” kata Reza, Rabu (23/10).

Setelah kejadian itu, lanjut Reza, korban lantas melaporkan kejadian yang menimpa dirinya kepada pimpinan gedung. Dia meminta izin melihat rekaman CCTV untuk mengetahui siap yang mencuri sepeda motor Honda Beat BK 2148 AFE miliknya.

Dari rekaman itu terlihat pelaku Doni lah yang menggasak harta benda korban. Melihat itu, korban mencoba mencari hartanya di rumah pelaku. Namun, pelaku keburu kabur.

Karena merasa dirugikan, korban akhirnya datang ke Mapolsek Belawan untuk membuat laporan pengaduan. Tim langsung bergerak untuk melakukan penyelidikan.

“Dari keterangan saksi, pelaku bersembunyi di lantai 2 barak penginapan Tambunan Titi 1, Sicanang, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan,” ungkap Reza.

Reza menjelaskan, begitu mendapat informasi keberadaan pelaku, personel bergerak cepat untuk meringkus pelaku. Akan tetapi, pelaku sempat melarikan dengan cara melompat ke rawa-rawa.

Melihat itu, personel bertindak sigap dengan cara mengejar dan akhirnya menangkap pelaku. Selanjutnya pelaku diboyong ke markas komando untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku mengaku motor korban sudah dijual kepada Iwan warga Belawan bernama Iwan dengan harga Rp1,2 juta. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman lima tahun penjara,” pungkas Reza.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *