Wakil Wali Kota Tinjau Lokasi Kebakaran di Jalan Sentosa Lama

MEDANHEADLINES.COM, MedanĀ  – Pasca terjadinya kebakaran di Jl. Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (21/10), Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran tersebut guna melihat keadaan warga yang rumahnya telah hangus dilalap kobaran api, Senin (21/10) malam.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 17.30 WIB ini, Mengakibatkan sebanyak 250 orang warga harus mengungsi ke tempat yang lebih aman ini Pihak berwajib masih melakukan penyidikan terhadap penyebab terjadinya kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 40 rumah ini.

Adapun 250 orang warga yang mengungsi berasal dari gang Keluarga sebanyak 40 orang, gang Ringgit Tengah sebanyak 70 orang dan gang Ringgit Ujung sebanyak 90 orang dan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

Wakil Wali Kota yang hadir bersama Kabag Humas Arrahmaan Pane, yang juga didampingi Camat Medan Perjuangan Drs Afrizal MAP dan Kapolsek Medan Timur Muhammad Arifin SH ini memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran. Akhyar berharap warga Jl. Sentosa Lama tidak patah semangat dan ikhlas menerima keadaan serta dapat mengambil pelajaran dari musibah kebakaran ini.

“Kejadian ini memberikan kita pelajaran untuk terus mawas diri dan berhati-hati. Kelengahan sedikit dapat berdampak fatal. Namun begitu, pasti ada hikmah dibalik musibah. Saya berharap warga Jl. Sentosa Lama ini dapat memetik hikmah dan menerima dengan ikhlas atas peristiwa ini, ” ujar Akhyar ketika berdialog dengan salah seorang warga korban kebakaran.

Dengan menggunakan setelan baju dan celana hitam serta jaket bewarna coklat, Wakil Wali Kota berjalan menyusuri gang-gang demi menyapa dan bercengkrama dengan warga sekitar yang menjadi korban kebakaran yang cukup besar ini. Sesekali Ia mengajak berdialog salah satu warga dan mendengarkan keluhan serta barang kebutuhan yang diperlukan warga sekitar.

Dari mendengarkan keluhan beberapa warga yang Ia ajak berdialog akhirnya, Akhyar memerintahkan kepada jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan agar segera membangun tenda darurat dan dapur umum serta kepada Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan agar menyiapkan mobil toilet.

Hal ini dilakukan untuk membantu warga korban kebakaran dalam memenuhi kebutuhan pangan dan kebersihan diri. Akhyar juga menyakinkan warga bahwa Pemko Medan siap membantu warga korban kebakaran agar dapat memenuhi kebutuhannya selama masa pengungsian ini, dan mengajak seluruh warga Kota Medan lainnya untuk bersama mendoakan keadaan akan segera pulih kembali.

” Insya Allah, Pemko Medan berkomitmen untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat Kota Medan terutama pada kejadian yang tidak terduga seperti kebakaran yang dialami warga Jl. Sentosa Lama ini. Mari bersama kita mendoakan agar efek dari kejadian ini baik materil maupun mental warga dapat pulih dengan segera,” pungkasnya. (RF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *