Tim Penyidik KPK Geledah Sejumlah Ruangan Di Kantor Wali Kota Medan

 

MEDANHEADLINES.COM , Medan – Sejumlah Tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jumat (18/10/2019)

Dengan menggunakan rompi bertuliskan KPK, Petugas membuka segel dan masuk keruangan Subbag Protokoler yang berada di lantai basemen Kantor Wali Kota Medan.

Setelah masuk, tim yang berjumlah sekitar tiga orang terlihat mondar-mandir memeriksa seluruh ruangan. Selama melakukan penggeledahan, tim dari KPK terlihat didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Khairul Syahnan.

Sementara di bagian luar ruangan, polisi bersenjata laras panjang juga terlihat melakukan pengawalan.

Tim juga Tidak hanya melakukan penggeledahan di Subbag Protokol saja, petugas juga terlihat memeriksa beberapa ruangan lainnya
Penggeledahan ini pun membuat para pegawai yang berada di lantai II Kantor Wali Kota Medan tampak heboh, Sejumlah ASN terlihat keluar ruangang untuk melihat situasi penggeledahan

” Cuma lihat-lihat saja, Kok Rame kali, ” Ujar seorang PNS wanita

Diketahui, Dalam kasus dugaan suap terkait proyek dan jabatan, KPK telah menetapkan tiga orang tersangka, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Kepala Dinas PU Kota Medan, Isa Ansyari, dan Kepala Sub Bagian Protokoler, Syamsul Fitri Siregar.

Penetapan ketiga tersangka setelah KPK melakukan pemeriksaan dan sebelum batas waktu 24 jam sebagaimana diatur dalam KUHP dilanjutkan dengan gelar perkara. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *