Gerebek Sarang Narkoba, Polisi Ringkus 2 Pengedar dan 3 Pengguna

MEDANHEADLINES.COM, Medan- Petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil mengamankan 2 orang pengedar narkoba jenis sabu dan 3 penggunanya saat melakukan penggerebekan di sebuah rumah di Jalan Perjuangan, Nomor 19, Dusun Bulan Suari, Desa Amplas, Kabupaten Deli Serdang.

Dari informasi yang diperoleh, Kelima orang yang diamankan itu adalah Charles Pangaribuan (46) warga Jalan Perjuangan, Poltak Nainggolan (37) warga Jalan Keramat Kuda, Sandra Rangkuti (38) warga Jalan Perjuangan, Rosmawati Pasaribu (33) warga Jalan Perjuangan, dan Yusrizal (39) warga Jalan Ringroad.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Gindo Manurung mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan pada Selasa (8/10) berawal dari adanya informasi yang menyebut di rumah Charles sering dilakukan aktivitas transaksi sabu-sabu.

“Setelah informasi tersebut kita terima, kemudian petugas langsung melakukan penyelidikan dan penggeledahan terhadap 4 orang yang berada di dalam rumah,” katanya, Minggu (13/10).

Saat petugas memeriksa 4 orang yang berada di dalam rumah tersebut, petugas menemukan 4 paket atau 4 gram sabu-sabu yang disembunyikan dalam bungkus rokok. Mendapati barang bukti tersebut, tim kemudian langsung mengamankan 4 orang ke kantor polisi.
Dari keterangan 4 orang itu, diketahui sabu tersebut mereka beli dari tersangka Yusrizal. Selanjutnya, tim kemudian melacak keberadaannya Yusrizal.

Setelah keberadaannya diketahui, tim menyamar sebagai pembeli dan sepakat bertemu dengan Yusrizal di Jalan Gagak Hitam. Setelah bertemu, Yusrizal langsung diringkus.

“Dari tersangka ditemukan 1 bungkus plastik berisi 4 gram sabu. Dari hasil pemeriksaan, kuat dugaan tersangka Charles dan Yusrizal merupakan sebagai pengedar,” ungkap Gindo.

Selain barang bukti sabu, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya seperti tiga bong, satu gulung aluminium foil, dua buku tulis warna hijau dan merah, satu mancis, dua timbangan elektrik, empat pack plastik klip kosong dan dua jarum.

” Para pelaku disangkakan dengan Pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” Jelasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *