Dinilai Majukan Dunia Pendidikan, UNPRI Beri Eldin Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Universitas Prima Indonesia (Unpri) memberikan penghargaan sebagai Tokoh Penduli Pendidikan kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH Karena dinilai sangat peduli dan memiliki perhatian serta kontribusi besar atas tumbuh sekaligus majunya dunia pendidikan Kota Medan.

Salah satu alasan pemberian penghargaan itu menyusul hadirnya beragam lembaga pendidikan formal maupun non formal yang mendapat dukungan penuh dari Wali Kota. Kehadiran banyak lembaga pendidikan tersebut telah menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara kini menjadi kota pelajar yang berdaya saing.

Ketua Pembina Yayasan Prima Indonesia (YPI) Kota Medan I Nyoman Ehrich Lister yang memberikan langsung penghargaan itu kepada Wali Kota pada perayaan Dies Natalies Universitas Prima Indonesia (Unpri) ke 18) yang digelar di Medan International Convention Center (MICC), Jalan Gagak Hitam Medan, Sabtu (12/10).

Dengan penghargaan tersebut, Wali Kota mengaku semakin terpacu dan termotivasi untuk memberikan dan melakukan yang terbaik untuk Kota Medan dalam segala bidang, terutama meningjkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kota Medan.

“Terima kasih kepada Unpri atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini saya dediaksikan bagi kita semua, khususnya para mahasiswa selaku kaum intelektual dan calon-calon pemimpin yang nantinya menjadi agent of change (agen perubahan) yang berperan membawa Indonesia maju hingga disegani dunia,” kata Wali Kota.

Dengan penghargaan yang diterimanya tersebut, Wali Kota selanjutnya mengajak semua pihak untuk terus menaruh perhatian besar dan kontribusi nyata demi mewujudkan hadirnya lembaga pendidikan yang representatif di Kota Medan. Dengan begitu, Wali Kota optimis, nantinya Tanah Melayu Deli ini dapat menjadi kota tujuan dan tempat yang dipercaya bagi generasi muda untuk mengenyam pendidikan.

“Salah satu cita-cita bangsa ini adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini merupakan tanggungjawab kita semua agar kelak anak-anak kita mampu menjadi individu yang memiliki pengetahuan mumpuni sebagai bekal menghadapi tantangan dunia yang terus berubah-ubah. Untuk itu, anak-anak ku, galilah ilmu dan asah kemampuan diri. Teruslah berkarya dan berprestasi,” pesannya.

Kemudian Wali Kota berpesan kepada seluruh jajaran Unpri agar tetap menjaga sinergitas dan soliditas agar Unpri semakin maju, tumbuh dan berkembang di masa mendatang. “Segala capaian yang diraih Unpri tidak lantas untuk membuat civitas akademika berpuas diri. Lakukan evaluasi agar diketahui kekurangan untuk dilakukan pembenahan dan perbaikan. Selamat dan jayalah Unpri,” bilangnya.

Selain menerima pengharagaan, Wali Kota juga sekaligus membuka secara resmi Perayaan Dies Natalies Unpri ke 18 dengan tema acara “Unpri Fiesta”. Pembukaan ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun dan menyentuh layar oleh Wali Kota didampingi Ketua Pembina YPI serta Rektor Unpri Chrismis Novalinda Ginting.

Sedangkan Rektor Unpri Chrismis Novalinda Ginting, menyampaikan secara singkat awal terbentuknya Unpri serta sejumlah prestasi dan capaian yang diraih. Dirinya juga mengungkapkan alasan Penghargaan Tokoh Peduli Pendidikan tersebut diberikan kepada Wali Kota. Hal itu bilangnya menjadi wujud apresiasi atas peran Wali Kota mendukung setiap kegiatan lembaga pendidikan di Kota Medan khususnya Unpri.

“Seluruh saran dan masukan yang disampaikan Bapak Wali Kota menjadi energi bagi kami untuk membawa Unpri semakin maju. Ini menjadi kontribusi kami bagi majunya Kota Medan khususnya dalam dunia pendidikan. Selain itu, kepada seluruh mahasiswa, penghargaan yang diterima Bapak Wali Kota kiranya bisa memacu diri agar kelak nantinya dapat menjadi calon pemimpin juga,” jelas Chrismis.(red)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *