Pemko Medan Raih Penghargaan TPID Teladan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Torehan prestasi membanggakan terus diraih Pemko Medan dalam bulan ini. Setelah Penghargaan Matamukti 2019 dari Menkop & Koperasi, Pemko Medan kembali didaulat sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Teladan dalam TPID Award Provinsi Sumut 2019 yang digelar di sela-sela Rapat koordinasi (Rakor) TPID Provinsi Sumut di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Senin (7/10).

Keberhasilan ini diraih karena Pemko Medan dinilai mampu menekan angka inflasi lewat kinerja TPID, khususnya menjaga ketersediaan barang dan jasa serta stabilitas harga sehingga keperluan masyarakat tetap dapat tersedia dan terpenuhi. Penghargaan ini diberikan Gubsu Edy Rahmayadi kepada Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Medan Khairul Syahnan.

Penghargaan TPID Teladan itu diserahkan Gubsu sebelum membuka Rakor TPID Sumut 2019 yang mengusung tema, ‘’Sinergitas Informasi dan Upaya Peningkatan Produktivitas Pangan Serta Kerjasama Perdagangan Antar daerah Di Sumut’’ tersebut. Diharapkan, penghargaan ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi kabupaten/kota lain di Sumut dalam upaya mengendalikan serta menekan angka inflasi di daerah masing-masing.

Gubsu dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada sejumlah kabupaten/kota, termasuk Pemko Medan atas keberhasilan mendapatkan penghargaan mebanggakan tersebut. Selain Pemko Medan, Pemkab Deli Serdang dan Pemko Tebing Tinggi juga menerima penghargaan yang sama. Untuk itulah, Gubsu berpesan agar lebih meningkatkan kinerja TPID yang telah ada dengan harapan mampu menjaga kestabilan dan membawa kemajuan perekonomian bagi daerah masing-masing.

‘’Kepada kabupaten/kota lain yang belum mendapat penghargaan ini hendaknya menjadi cambuk dan acuan untuk meningkatkan kulaitas dan kinerja TPID masing-masing. Sebab, komitmen menjadi sebuah bentuk keseriusan kita memikirkan setiap urusan yang menyangkut hajat hidup masyarakat di Sumut,’’ kata Gubsu.

Untuk itulah, Gubsu berharap seluruh kepala daerah dan pihak terkait dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas guna menekan angka inflasi di daerahnya masing-masing lewat berbagai langkah dan program serta kebijakan yang berdampak pada laju pertumbahan ekonomi, khususnya dalam melindungi dan menjaga kesejahteraan petani sebagai produsen. ‘’Untuk urusan ini, jangan ada pihak yang berlaku curang agar ketersediaan barang dan jasa serta harga tetap stabil di pasaran,’’ tegasnya.

Atas nama Pemko Medan, Asisten Ekbang Khairul Syahnan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut atas penghargaan yang diberikan tersebut. Dikatakan Syahnan, penghargaan tersebut berhasil diraih berkat kerja keras dan komitmen penuh Pemko Medan melalui TPID dalam upaya menekan angka inflasi di Kota Medan.

‘’Alhamdulillah, Pemko Medan mendapatkan Penghargaan TPID Teladan 2019. Penghargaan ini menjadi bukti dan wujud komitmen dan keseriusan Pemko Medan dalam menangani masalah inflasi. Hal ini selaras dengan instruksi dan komitmen Bapak Wali Kota dalam menyikapi permasalahan inflasi di Kota Medan, sehingga dapat menjaga stabilitas harga. Sebab, inflasi yang rendah dan stabil akan berdampak dengan pertumbuhan ekonomi sehingga akhirnya akan memberikan dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Syahnan.

Atas dasar itulah, tegas Syahnan, Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH TPID bersama TPID Kota Medan terus berupaya menekan angka inflasi. ”Apabila inflasi tinggi dan tidak stabil, dipastikan akan berdampak negatif dengan kondisi social ekonomi masyarakat. Hal ini yang mendasari Bapak Wali Kota untuk senantiasa menjaga agar angka inflasi di Kota Medan rendah dan tetap stabil,” pungkasnya

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *