Lecehkan 20 Siswinya, Guru SD Ini Diamankan Personil Polres Tapteng

MEDANHEADLINES.COM, Tapanuli Tengah – Petugas Kepolisian dari Polres Tapanuli Tengah mengamankan seorang pria asal Badiri, berinisal JH, yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada 20 orang siswinya, Sabtu, (28/9) lalu

Diketahui, JH merupakan salah satu oknum guru SD di Kecamatan Badiri, Tapteng. Ia dilaporkan sejumlah orangtua murid yang didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga, Jamil Zebtumory.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Kasat Reskrim Polres Tapteng, AKP Dodi Nainggolan membenarkan kejadian itu. Sejauh ini 5 orang saksi telah diperiksa petugas Kepolisian.

“Sabtu kemarin JH hanya sebatas saksi terlapor, dan hari ini sudah kita naikkan statusnya menjadi tersangka,” kata Dodi, Senin (30/9).
Dodi menyebut, untuk hasil pemeriksaan sementara, tersangka belum mengakui perbuatannya. Kepada Polisi, tersangka mengaku hanya memegang tangan muridnya.

“Tapi sudah mengarah, karena untuk anak kelas 6 SD, nggak mungkin gak bisa menulis. Dalam BAP tersangka bilang duduk dekat korban,” kata Dodi.

Dodi mengungkapkan, untuk kasus tersebut ia mengaku akan bekerja secara profesional. Dan kedepannya, kata Dodi JH bisa terancam dengan hukuman kebiri.

“Selasa besok, kita akan panggil dan periksa lagi 10 saksi, termasuk saksi korban,” ungkap Dodi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *