Aplikasi Kontool Jadi Viral, Ini Tanggapan Kocak Warganet Indonesia

Aplikasi buatan Jerman, Kontool. [Kontool.de]

MEDANHEADLINES.COM – Pengguna media sosial di Indonesia kerap membuat heboh akun milik negara lain hanya karena menampilkan kata yang terdengar mirip dalam penggunaan bahasa Indonesia. Salah satunya seperti fanpage akun aplikasi Kontool buatan Jerman yang diserbu warganet Indonesia.

Salah satu unggahan milik akun Facebook aplikasi Kontool viral dan mendapatkan lebih dari 7.000 Like dan ribuan komentar dari warganet. Akun tersebut diserbu warganet karena memiliki nama aplikasi yang diasosiasikan dengan alat kelamin lelaki oleh warganet.

Meski begitu, akun resmi Kontool pun telah memberi tanggapan atas komentar-komentar yang didapatnya dari warganet Indonesia dan menjelaskan makna dibalik aplikasi Kontool yang sebenarnya. Rupanya itu merupakan perpaduan dari kosa kata dalam bahasa Jerman dan Inggris.

Aplikasi Kontool sendiri merupakan aplikasi pengelola keuangan yang menyediakan beberapa fitur seperti penghitung pajak, pengolah data keuangan, dan memprediksi keuangan perusahaan di masa depan.

Namun, karena terlanjur salah fokus dengan nama aplikasinya, tak sedikit warganet yang meninggalkan komentar memalukan dan terkesan mengejek dalam akun Facebook resmi aplikasi Kontool.

“I hope that your Kontool company have a long and big success (Saya harap perusahaan Kontool Anda memiliki kesuksesan yang lama dan besar),” komentar B*ll* Pr*t*ma.

“No, please never ever change your brand. Kontool is very easy to remember (Tidak, mohon jangan pernah mengubah merek perusahaan Anda. Kontool sangat mudah untuk diingat),” kata B*g*s Sig*t Pr*m*no.

“Hai pak, kapan pun Anda membutuhkan Manajer Penjualan di Indonesia, silahkan pekerjakan saya. Akan menyenangkan jika suatu hari ayah mertua saya bertanya di mana saya bekerja saat makan malam keluarga,” balas And*e M*nm*nloi.

Meski tak semua warganet bersikap demikian, beberapa warganet pun meminta maaf atas kelakuan pengguna media sosial lain yang berasal dari Indonesia karena telah meninggalkan komentar yang kurang menyenangkan.

“Sebagai orang Indonesia, saya minta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh orang-orang kami. Tapi, saya senang Anda menanggapi semua ini dengan tenang! Salam hangat untuk Anda dan perusahaan Anda!” komentar Pandaroo.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *