Resmikan Kantor MUI Kota Medan, Ini Pesan Ma’ruf Amin

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Wakil Presiden Terpilih RI 2019 – 2024 sekaligus Ketua Umum MUI Pusat Prof Dr. K. H. Ma’ruf Amin meresmikan renovasi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan di Jalan Amaliun Medan, Kamis (29/8/2019).
Dalam peresmian yang dihadiri pula oleh Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri pertemuan para ulama, pemerintah, ormas islam, dan tokoh masyarakat itu, Ma’ruf mengatakan MUI hadir di Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas (khaira ummah), dan negara yang aman, damai, adil dan makmur rohaniah dan jasmaniah yang diridhai Allah SWT (baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur).

“MUI harus dapat menjaga dan menjadi pelayan yang terbaik untuk masyarakat. Selain itu, MUI juga harus menjaga hubungan baik dengan Pemerintah,” ungkapnya
Dikatakannya, MUI hadir sebagai wadah dalam memberikan bimbingan dan menjaga pemikiran umat, merumuskan kebijakan dakwah Islam, memberikan nasehat dan fatwa, merumuskan pola hubungan keumatan, dan menjadi penghubung antara ulama dan umara.
“Jadi kalau ada pemikiran masyarakat yang menyimpang, MUI harus bisa menengahi dan memberi edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar bangsa ini selalu aman, nyaman dan tentram,” tambahnya
Menambahi hal itu, Gubsu Edy Rahmayadi mengungkapkan ulama adalah orang yang pertama kali diciptakan Allah SWT. Maka dari itu, umara (pejabat) yang baik harus mendatangi ulama. Pasalnya para ulama, kiai, dan habaib menjadi kekuatan utama dalam menciptakan keutuhan NKRI.

“Negeri ini berdiri karena bersatunya ulama dan umara dalam menjaga bangsa dan keutuhan NKRI ini. Untuk itu, mari kita menghormati para ulama karena ulama merupakan pemuka agama yang bertugas untuk mengayomi, membina dan membimbing umat Islam baik dalam masalah-masalah agama maupun masalah sehari hari yang diperlukan baik dari sisi keagamaan atau sosial kemasyarakatan,” ujar Edy.

Usai peresmian, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat atas peresmian gedung baru MUI Kota Medan. Diharapkan dengan peresmian ini dapat menjadi wadah bagi pengurus untuk melaksanakan semua urusan yang menyangkut kepentingan sekaligus memecahkan segala persoalan-persoalan yang ada di masyarakat Kota Medan.

“Saya berharap dengan peresmian ini nantinya mampu memberikan motivasi sekaligus semangat baru para pengurus untuk bekerja dan melayani masyarakat Kota Medan,” ucap Wakil Wali Kota.(red)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *