Kembangkan Teknologi Swakemudi, Tiga Produsen Mobil Jerman Lakukan Kolaborasi

Audi Q8 diluncurkan dalam arena GIIAS 2019 di ICE, Serpong, Banten, Kamis (18/7/2019). [Antara]

MEDANHEADLINES.COM – Gagasan mobil swakemudi sepertinya membuat persaingan para produsen otomotif sedikit mencair, ini terlihat dari munculnya rencana kolaborasi antara tiga raksasa Jerman: Audi, BMW, dan Mercedes-Benz.

Pengumuman kerja sama Audi, BMW, dan Mercedes-Benz itu rencananya akan disampaikan di tengah-tengah pameran otomotif internasional, Frankfurt Motor Show yang rencananya digelar pertengahan September mendatang.

Meski belum diketahui detail kerja sama itu, namun kolaborasi ini disebut akan berfokus pada mobil konsumen di jalan raya.

Menurut Reuters, tiga perusahaan itu aka mengembangkan teknologi swakemudi level 3, yang memungkinknan mobil berkendara tanpa campur tangan pengemudi di jalan raya dan juga memiliki kemampuan parkir mandiri.

Dengan kolaborasi itu, diyakini bahwa biaya pengembangan teknologi akan lebih murah. Hanya saja belum diketahui berapa biaya yang akan dikeluarkan masing-masing perusahaan dalam kerja sama itu.

Sebelumnya induk usaha Audi, Volkswagen juga telah bermitra dengan Ford untuk mengembangkan teknologi mobil swakemudi. Meski demikian, kerja sama dengan produsen mobil AS itu tak tidak akan berpengaruh terhadap koalisi Audi, BMW, dan Mercedes-Benz.(red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *