Festival Multietnis Akan Digelar di Kota Medan

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemko Medan melalui Dinas Kebudayaan Kota Medan akan menggelar kegiatan Festival Multi Etnis Kota Medan 2019 di halaman Istana Maimun Medan pada 30 Agustus- 1 September mendatang. Kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program pengelolaan kekayaan budaya yang ada di Kota Medan.

Selain menampilkan pertunjukan seni dan budaya dari seluruh etnis yang ada di ibukota Provinsi Sumatera Utara, festival juga akan dirangkaikan dengan pameran UMKM serta bazar kuliner. Diharapkan, Festival Multi Etnis mampu mengedukasi masyarakat untuk mengenal lebih jauh sekaligus mencintai kebudayaan yang dimiliki.

Demikian disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Kadis Kebudayaan Kota Medan OK Zulfi ketika memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Festival Multi Etnis Kota Medan 2019 di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Selasa (27/8).

Di Festival Multi Etnis 2019, Zulfi mengatakan, seni dan budaya seluruh etnis yang ada di Kota Medan yakni Dairi, Karo, Aceh, Arab, Tapanuli Selatan, Melayu, Tapanuli Tengah, Nias, Asahan, Labura, Serdang Bedagai, Minahasa-Manado, Simalungun, Toba, Minang, Jawa, India dan Melayu akan ditampilkan. “Di samping itu rencananya Konjend Philipina juga akan ikut menampilkan kesenian,” kata Zulfi.

Guna mendukung sukses dan lancarnya Festival Multi Etnis, Zulfi minta OPD terkait yang telah mendapat tugas agar melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab, diantaranya Dinas Kesehatan agar menempatkan ambulan dan petugas medis beserta perlengkapan P3K pada posko kesehatan.

“Pastikan mobil ambulan beserta perlengkapan P3K ada di posko kesehatan. Dengan demikian apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka secepatnya mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Zulfi.

Kemudian Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, ungkap Ok Zulfi, agar menjaga kebersihan di sekitar lokasi kegiatan dengan menempatkan petugas kebersihan untuk siaga di lokasi. Kemudian menyediakan sejumlah tempat sampah di sekitar lokasi acara, guna mencegah pengunjung buang sampah sembarangan.

“Saya minta kerja sama kita semua agar pelaksanaan Festival Multi Etnis Kota Medan 2019 dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Di samping itu masyarakat pun dapat menikmati seluruh rangkaian kegiatan yang disajikan dengan tenang dan nyaman sehingga mereka mengetahui lebih jauh tentang kekayaan budaya yang ada di Kota Medan,” harapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *