Ketahuan Mencuri, Manurung Diseret Korbannya ke Kantor Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Kepolisian Sektor (Polsek) Percut Sei Tuan mengamankan seorang pria yang diserahkan warga ke markas komando (Mako) di Jalan Letda Sujono, Medan Tembung, Jumat (23/8/2019) siang.

Informasi yang diperoleh, remaja berinisial S Manurung (17) itu diserahkan karena kepergok mencuri satu unit telepon genggam dari rumah pelapor, M Fajar Nasution (19) di Jalan Bantan, Kelurahan Bantan, Medan Tembung.

“Pelaku mencuri telepon genggam merek Oppo A 37 warna putih milik orang tua pelapor,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo melalui keterangan tertulis yang diterima Medanheadlines.com, Sabtu (24/8/2019).

Aris menjelaskan, awalnya S Manurung yang tinggal di seputaran Medan Tembung bersama temannya datang ke rumah pelapor yang juga dijadikan toko sekira pukul 11.30 WIB. Tiba di lokas, S masuk berpura-pura membeli sesuatu. Sementara rekannya yang identitasnya belum diketahui menunggu di depan toko.

Di dalam toko, S melihat telepon genggam orang tua pelapor berada di atas meja. Tergiur, S lalu mengambilnya dan bergegas menuju temannya yang sudah bersiap kabur. Ternyata aksinya diketahui pelapor.

“Pelapor langsung menegurnya ‘apa yang kau kantongin ? Panik, S lantas mengambil barang bukti dari saku celananya dan mencampakkan ke lantai sambil berlari menuju rekannya,” ujar Aris

Melihat itu, pelapor mengejar sambil berteriak maling. Warga berdatangan dan berhasil meringkusnya. Sedangkan temannya langsung tancap gas melarikan diri. Tak bisa mengelak lagi, warga dan pelapor kemudian memboyong S ke kantor polisi untuk diproses secara hukum.

“Pelaku kita tahan setelah korban membuat laporan pengaduan ke pihak kita. Selain S, telepon genggam yang dicurinya turut kita amankan untuk dijadikan barang bukti,” jelas lulusan Akpol 2005 itu (AFD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *