Terpilih Dengan Suara Terbanyak, Amrizal Dipercayai Memimpin Forwadi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Forum wartawan yang bertugas di PDAM Tirtanadi Sumut resmi dibentuk. Kepengurusan forum yang diberi nama Forum Wartawan PDAM Tirtandi (Forwadi) dibentuk di Kantor PDAM Sumut di Jalan SM Raja, Kelurahan Pasar Baru, Medan Kota, pada Jumat (23/8).

Pemilihan ketua dan pengurus forum melalui rapat musyawarah yang dipimpin Mayjen Simanungkalit, Eris Napitupulu dan Gusliadi Ritonga. Selain itu rapat juga turut dihadiri 41 wartawan dan perwakilan Humas PDAM Tirtanadi, Zaman K Mendropfa.

Saat pertemuan berlangsung, Zaman Mendrofa menyampaikan, pembentukan forum wartawan di PDAM Tirtanadi untuk mengkoordinasikan baik ke sesama wartawan maupan manajemen PDAM Tirtanadi terkait program-program yang dilakukan forum yang sudah terbentuk

Pimpinan rapat, Mayjen Simanungkalit memulai rapat dengan mempersilakan peserta rapat untuk memberikan pendapat terkait mekanisme pemilihan kepengurusan wadah wartawan PDAM Tirtanadi.

Berbagai pendapat pun bermuculan terutama penamaan wadah, calon ketua, program kerja, priodesasi kepengurusan dan soal anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Seluruh pendapat yang diutarakan dicatat Eris Napitupulu, dan akhirnya nama wadah disepakati Forum Wartawan PDAM Tirtandi (Forwadi). Periode kepengurusan berlangsung selama dua tahun.

“Dua tahun ini, tahun kelender atau tahun kerja,” kata pimpinan Sidang, yang disambut peserta rapat tahun kerja.

Maka diputuskan periodesasi terhitung sejak 23 Agustus 2019 hingga 23 Agustus 2001 mendatang. Mayjen Simanungkalit mengetok palu sebagai tanda keputusan rapat.

Pemilihan kepengurusan sedikit menghangat karena banyaknya pendapat dan usulan yang diutarakan saat rapat berlangsung. Akhirnya, disepekati pemilihan kepengurusan dengan cara menunjukan langsung baik jabatan ketua maupun wakil ketua, wakil sekretaris, devisi per bidang dan penasehat.

Hasil penunjukkan dalam rapat muncul dua nama yang ditunjuk untuk menjabat sebagai ketua. Mereka yakni Amrizal dan Benny Pasaribu. Kemudian pimpinan sidang meminta peserta rapat untuk melakukan voting terhadap dua calon tersebut. Suara terbanyak jatuh kepada Amrizal.

Selanjutnya Sekretaris dipercayai oleh Apnida Dalimunthe dan Bendahara Laswiyati. Sedangkan Benny Pasaribu diminta mengisi jabatan sebagai wakil ketua. Sementara wakil sekretaris Maria Surbakti.

Kepengurusan juga diisi beberapa bidang diantaranya Bidang Organisasi, Husni Lubis, Bidang Hubungan Antar Lembaga Irwan Manalu, Bidang Program Jonris Purba. Lima orang ditunjuk menjadi penasehat yakni Mayjen Simanungkalit, David, Tania, Gusliadi dan Joko Chow.

Ketua Forwadi terpilih, Amrizal menyampaikan, dirinya akan selalu meminta pendapat dan masukan dari penasehat forum serta rekan-rekan yang tergabung dalam mengambil sebuah keputusan, karena forum ini adalah dari kita untuk kita.

“Selanjutnya, dalam waktu dekat kita akan mempersiapkan segala kebutuhan forum dan penyusunan program untuk melakukan pertemuan dengan manajemen PDAM Tirtanadi,” jelas Amrizal (AFD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *