Cakar Petugas Saat Ditangkap, Bandar Ganja Ditembak Polisi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Personil Satresnarkoba Polres Serdang Bedagai (Sergai) berhasil mengamankan Sidik (42) seorang bandar narkoba jenis ganja pada Rabu (21/8) lalu

Kasat Narkoba Polres Serdang Bedagai AKP Martualesi mengatakan, Saat mengamankan tersangka di dalam rumahnya di Dusun I Kampung Baru, Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai dua petugas mengalami penyerangan yakni Aiptu Pariadi dan Brigadir Nanda.

“Waktu itu kedua personel mendapat cakaran dari pelaku dan mengalami luka di bagian lengan,” kata Martualesi Sitepu, Kamis (22/8).

Martualesi juga menambahkan, Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari masyarakat yang sudah resah dengan aktivitasnya. Polisi lantas bergerak menuju rumah pelaku untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku yang memakai kain sarung didapati sedang asyik mengecak daun ganja. Melihat target polisi langsung menyergapnya.

“Di TKP, kita mendapati barang bukti daun ganja seberat enam ons,” ujar Martualesi.

Pelaku yang terkejut dengan kedatangan polisi berusaha kabur. Tak pelak, personel terlibat pergumulan saat menangkap pelaku. Karena melawan dan membahayakan, personel lantas memberikan tindakan tegas dan terukur ke kaki kanan pelaku.

“Begitu dilumpuhkan pelaku tidak bisa lagi melarikan diri dan dibawa ke rumah Sakit Sultan Sulaiman ,” ungkap Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota itu.

Sewaktu diamankan, lanjut Martualesi, pelaku berusaha memprovokasi massa, sehingga warga tidak mau membatu polisi melainkan hanya menonton. Setelah dirawat, pelaku kemudian diboyong ke markas komando untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah lama menjadi target. Kita akan mengembangkan kasus ini guna membongkar jaringan pemasok enam ons ganja yang kita sita dari pelaku,” tegas Martualesi.(AFD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *