Niat Isap Sabu, Dua WNA Myanmar Malah Nginap di Sel Penjara

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Niat dua pemuda Warga Negara Asing (WNA) Myanmar mengkonsumsi sabu kandas. Mereka malah keburu ditangkap Tim Pegasus Polsek Medan Baru, sebelum ke penampungan sementara di Hotel Pelangi, di Jalan Jamin Ginting, Medan, Sumatera Utara, Kamis (15/8/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing mengatakan, identitas WNA Myanmar yang ditangkap yaitu M. Sopian Alam (31) dan Syaifulla (27). Dari mereka polisi menyita sejumlah barang bukti berupa satu paket sabu dengan berat 0,20 gram, satu kaca pirex, satu jarum suntik dan sepeda motor Honda Vario warna merah BK 5040 AHZ yang dikendarai keduanya.

“Penangkapan keduanya berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengatakan mereka berniat membeli sabu di Jalan Namogajah,” kata Martuasah melalui keterangan tertulis yang diterima Medanheadlines.com, Jumat (16/8/2019).

Menindaklanjuti informasi tersebut, lanjut Martuasah, Tim Pegasus bergerak ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Ternyata benar, begitu tiba, tim melihat mereka berboncengan baru keluar dari Jalan Namogajah. Kemudian tim mengikuti, sampai di Jalan Jamin Ginting simpang Selayang, keduanya diberhentikan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Ketika hendak digeledah, petugas kita melihat pelaku Syaifullah membuang barang bukti yang dipegangnya. Begitu diinterogasi, ia mengaku baru membeli sabu itu seharga Rp 100 ribu dengan uangnya. Rencananya dikonsumsi berdua di Hotel Pelangi,” ungkap Martuasah.

Kemudian kedua warga Myanmar tersebut diboyong ke markas komando (Mako) untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, mereka akan menjalani proses hukuman yang cukup lama. (AFD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *