Pemko Medan Dukung Penuh Kegiatan Yok Bikin Medan Cantik & Bersih

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Pemko Medan mendukung penuh dan menyambut baik kegiatan bertajuk Yok Bikin Medan Cantik & Bersih yang diinisiasi oleh Komunitas Pemuda Pemudi Kreatif Peduli Kota Medan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadikan ibukota Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih cantik dan bersih ke depannya.

Sebagai bentuk dukungan tersebut, Pemko Medan menggelar rapat koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) di Balai Kota, Kamis (15/8). Tujuannya adalah guna mensikronisasi tupoksi serta uraian tugas setiap OPD sehingga kegiatan yang berlangsung di Jalan Pulau, Minggu (18/8), mulai pukul 10.00-23.00 WIB berjalan lancar dan sukses.

Rapat dipimpin Asisten Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat didampingi Kadis Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan M Husni. Melalui rapat tersebut, Asmum berharap seluruh OPD terkait dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sehingga acara yang bertujuan untuk mengkampanyekan dan mengajak warga Kota Medan menjaga kebersihan Kota Medan tersebut dapat berlangsung lancar sesuai rencana.

Terlebih lagi lanjutn Asmum, kegiatan itu juga diharapkan dapat menjadi sarana edukasi bagi seluruh warga agar ikut serta menjaga kebersihan Kota Medan, khususnya di wilayah tempat tinggal masing-masing.

‘’Kami berharap seluruh OPD dapat memahami tupoksinya masing-masing. Hal ini juga menyangkut kebaikan Kota Medan khususnya dalam hal kebersihan. Ini menjadi wadah yang baik bagi kita semua untuk mengkampanyekan serta mengajak dan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan Kota Medan. Oleh karenanya, perlu sinergitas seluruh OPD untuk ikut serta mensukseskan acara tersebut,’’ kata Asmum.

Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Asmum minta agar petugas yang berada di lapangan dapat mengatur lalu lintas dengan baik. Sebab nantinya sebagian Jalan Pulau Pinang akan digunakan namun tidak ditutup bagi pengendara kendaraan bermotor. Namun, guna mengantisipasi terjadinya crowded, petugas juga harus selalu berkoordinasi dengan pihak Satlantas saat di lapangan.

‘’Nantinya sebagian Jalan Pulau Pinang akan digunakan sebagai lokasi acara. Apalagi dijadwalkan akan ada beberapa stand yang mengisi dan turut memeriahkan kegiatan tersebut. oleh sebab itu, kami berharap acara tetap dapat berjalan lancar tanpa mengganggu aktifitas warga,’’ harapnya di hadapan sejumlah perwakilan OPD yang hadir.

Selanjutnya khusus kepada DKP Kota Medan, Asmum minta untuk menyiapkan toilet umum serta menurunkan petugas kebersihan sehingga nantinya selama acara berlangsung lokasi tetap dalam keadaan bersih dan nyaman. ‘’Setiap kegiatan yang berdampak positif bagi Kota Medan harus disambut baik dan antusias. Mari tunjukkan loyalitas kita. Semoga kegiatan ini memberi dampak yang signifikan bagi Kota Medan,’’ harapnya.

Kegiatan yang berfokus pada kebersihan Kota Medan tersebut diisi dengan ajakan kepada warga untuk membawa 20 botol plastik yang nantinya dapat ditukar dengan sebuah kaos dan bingkisan menarik lainnya. Tujuannya adalah mengajak warga untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *