Jika Pembatasan Waktu Operasional Bandara SIM Diberlakukan, Lion Air Group Akan Patuhi

MEDANHEADLINES.COM, Banda Aceh – Lion Air Group memastikan akan mematuhi imbauan pembatasan waktu operasional yang mungkin berlaku di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar. Kemungkinan pembatasan operasional Bandara SIM dilaksanakan pada hari raya Idul Adha dan Idul Fitri mendatang.

“Kita akan mengikuti aturan tersebut, yaitu soal operasional di jam tertentu saat Idul Adha dan Idul Fitri.

Menuju Aceh Besar melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat dihubungi pada Senin, 29 Juli 2019.

Danang mengatakan selama ini Lion Air Group melayani penerbangan dari dan menuju Bandara SIM menggunakan tiga maskapai penerbangan. Yaitu Lion Air yang melayani rute Bandara SIM-Medan-Jakarta (sebaliknya), Batik Air yang melayani penerbangan Bandara SIM-Jakarta (sebaliknya) dan Malindo Air dengan rute Bandara SIM-Penang (sebaliknya).

Berdasarkan jadwal harian maskapai yang bernaung dibawah Lion Air Group yang tertera dilaman http://www.lionair.co.id/, himbauan pembatasan waktu pengoperasian setidaknya akan mengubah jadwal tiga penerbangan. Baik yang terbang dari dan menuju Bandara SIM.

Pertama, penerbanagan Lion Air rute Bandara SIM-Medan-Jakarta pada pukul 6 pagi. Lalu penerbangan Batik Air dari Jakarta menuju Bandara SIM pada pukul 07.45 (takeoff) – 10.35 (landing. Terakhir, penerbangan Batik Air dari Bandara SIM menuju Jakarta yang terbang pada pukul 11.15 WIB.

Danang mengatakan jika pihaknya selama ini selalu mentaati aturan yang telah disepakati bersama. “Kita melayani penerbangan harian dari dan menuju Bandara Sultan Iskandar Muda. Selama ini juga kita ikuti sesuai aturan yang sudah disepakat. Contohnya himbauan menggunakan jilbab bagi pramugari,” lanjut Danang.

Terkait dampak ekonomis, Danang belum dapat memastikan. Dirinya hanya menjamin jika Lion Air Group akan meminimalisir dampak yang mungkin terjadi.
“Kami akan meminimalisir dampak yang timbul agar operasional Lion Air Group tidak terganggu. Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi tamu, pebisnis, wisatawan dari dan menuju Banda Aceh yang dilayani oleh Lion Air Group,” pungkas Danang.

Himbauan pembatasan waktu operasional di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda dikeluarkan oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Pembatasan berlaku saat perayaan Hari Raya Idul Adha dan Idul Fitri.

“Hanya untuk 12 jam (penghentian aktivitas), berlaku mulai pukul 00.00 sampai jam 12.00 siang pada hari H (hari raya),” ujar Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, dalam konferensi pers di Aceh Besar pada Jumat, 26 Juli 2019.(ask)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *