Meski Berusia 11 Tahun, Bocah Cilik Ini Sudah Jadi Fashion Designer

Hanna Aulia Khadijjah. (Instagram/@hanna_khadiija)

MEDANHEADLINES.COM – Bicara mengenai Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, Indonesia memiliki banyak anak berprestasi. Salah satunya adalah desainer cilik Hanna Aulia Khadijjah. Meski usianya masih sangat muda, kemampuannya merancang busana tidak bisa dianggap remeh.

Sejak usianya baru menginjak 3 tahun, Hanna sudah mengetahui passion-nya dan mantap ingin belajar fashion. Ia awalnya senang menggambar dan semakin tertarik untuk mendesain busana.

Saat menginjak usia 9 tahun, gadis cilik asal Bandung ini pun masuk sekolah fashion di IFI (Islamic Fashion Institute) di mana ia belajar banyak tentang modest fashion di bawah bimbingan Irna Mutiara.

Untungnya, pendidikan akademis Hanna tak terganggu karena ia memilih menjalani home schooling.

Dirinya mulai jadi perbincangan saat mengikuti fashion show pertamanya bersama siswi IFI angkatan VIII pada akhir 2017. Saat itu, ia membuat busana dengan tema kebudayaan Mongolia karena terinspirasi dari saudaranya yang baru pulang dari sana.

Hanna juga tampil pada Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 lalu. Ia berhasil menampilkan karyanya sebagai lulusan termuda dari IFI dan mendapatkan penghargaan sebagai desainer yang berhasil membuat baju dengan konsep zero waste.

Hanna yang sudah berusia 11 tahun sudah berhasil mewujudkan mimpinya menjadi fashion designer. Kini ia tengahmembangun brand fesyen sendiri bernama Hanna Wants to Play yang ditujukan untuk anak berusia 4-10 tahun.

Menginspirasi sekali bukan? Semoga semakin sukses Hanna! (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *