Penertiban Parkir Liar, 47 Sepeda Motor & 2 Mobil Digembosi

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Medan, SatShabara Polrestabes, PM TNI AD serta Satpol PP Kota Medan menertibkan sejumlah kendaraan yang parkir sembarangan, Senin (22/7).

Sebelum melakukan penertiban, tim gabungan terlebih dahulu menggelar apel dipimpin Kadishub Kota Medan Iswar Lubis.

Usai apel, petugas kemudian bergerak ke lokasi pertama penertiban yakni Jalan Veteran. Di lokasi tersebut, petugas gabungan bertindak cepat dengan menggembosin 42 unit sepeda motor yang parkir sembarangan tepatnya di depan RS Murni Teguh. Selain itu, petugas juga menggembosin 2 unit mobil. Bahkan, petugas juga memberikan tilang sebanyak 2 lembar set tilang kepada pemilik mobil.

Selanjutnya, petugas kemudian bergerak menuju Jalan Timur. Di sana, petugas tidak menertiban parkir liar melainkan memberikan himbauan kepada sejumlah pedagang kaki lima (PK5) agar tidak kembali berjualan di lokasi tersebut. Dengan demikian, ruas jalan dan sejumlah fasilitas umum yang digunakan PK5 dapat kembali berfungsi secara optimal.

Usai menyeser Jalan Veteran dan Jalan Timur team kemudian bergerak ke Jalan jamin Ginting sekitar Pajak USU. Di tempat ini, petugas menggembosi 5 unit sepeda motor yang diparkir di atas trotoar. Melalui sejumlah penertiban yang dilakukan diharapkan dapat memberi pemahaman bagi pengguna kendaraan bermotor agar dapat parkir di tempat yang telah ditentukan.

Kadishub Kota Medan Iswar Lubis mengatakan penertiban akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Artinya, hal dilakukan secara berkelanjutan guna memberikan edukasi sekaligus menimbulkan efek jera bagi para pengguna kendaraan bermotor. Sebab, langkah ini menjadi bentuk dukungan terhadap upaya Pemko Medan dalam penataan kota.

‘’Penertiban akan terus kita lakukan. Kita ingin Kota Medan menjadi lebih rapi dan tertata. Oleh karenanya, kami mengimbau dan berpesan kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor agar dapat mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi kenyamanan kita bersama,’’ kata Iswar. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *