Tips Cepat Membakar Lemak Meski Sibuk Bekerja

Ilustrasi olahraga di malam hari sepulang kerja. (Shutterstock)

MEDANHEADLINES.COM – Ingin menurunkan berat badan namun sibuk bekerja setiap harinya tentu sulit direalisasikan. Namun tenang, selalu ada cara untuk melakukannya.

Berikut adalah empat cara untuk membakar lemak dengan cepat yang dapat dikerjakan sembari menjalani gaya hidup yang sibuk. Seperti dikutip dari Daily Star, terapis nutrisi Hannah Braye membocorkan caranya.

1. Hindari craving atau ngidam

Perlu diingat bahwa haus bisa disalahartikan sebagai rasa lapar. Jadi dengan minum segelas air ketimbang makan bisa menghemat kalori yang tidak dibutuhkan.

“Memiliki camilan sehat di tangan seperti buah segar atau kacang-kacangan dan biji-bijian, untuk craving yang persisten juga merupakan ide yang bagus.”

2. Membersihkan kulkas

Niat untuk mengendalikan pola makan bisa menguap begitu saja jika kamu memiliki banyak permen dan makanan di rumah, entah itu kulkas, lemari maupun meja makan.

Hannah merekomendasikan untuk membersihkan area tersebut agar bisa efektif mengendalikan keinginan makan.

3. Bersiap diri sebelum makan di luar

Mereka yang secara teratur mencoba diet tentu merasakan bahwa makan atau jajan di luar adalah salah satu tantangan terbesar. Hannah merekomendasikan untuk melakukan riset online sebelum keluar, dan memilih restoran dengan banyak makanan segar yang dimasak dan pilihan sehat.

4. Ikut kelas olahraga

Membakar lemak tidak hanya tentang mengatur pola makan, tapi juga perlu diimbangi olahraga. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengikuti kelas gym maupun olahraga tertentu agar tidak malas.

Salah satu yang sangat direkomendasikan adalah mencoba kelas kickboxing yang dapat membakar hingga 1.000 kalori dalam satu sesi. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *