Asmum Renward Parapat: ASN Harus Manfaatkan IT Untuk Mempermudah Kerja

 

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Informasi Teknologi (IT) harus dimanfaatkan untuk mempermudah dan mempercepat kerja sehingga alat-alat IT seperti telepon selular, gadget bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.

” Banyak diantara kita punya telepon selular dan gadget tapi tak bisa memanfaatkannya dengan semaksimal mungkin.Padahal di dalam aplikasi telepon selular dan gadget itu banyak aplikasi yang bisa membantu kinerja kita. Khusunya para Aparatur Sipil Negara (ASN) gadget banyak membantu kerja khususnya dalam menyimpan data dan mendapatkan informasi dengan cepat,” kata Asisten umum Setdako Kota Medan Renward Parapat.

Mantan Kadishub Kota Medan ini menyebutkan dirinya sangat terbantu dengan alat IT ini terlebih lagi ketika mencari aturan atau kebijakan seperti undang-undang, perda dan surat keputusan lainnya.

” Saya banyak menyimpan undang-undang, perturan dan SK di dalam gedget saya sehingga kalau butuh saya tak perlu mencari berkas-berkas lagi, tapi cukup lihat di folder gadget dan sudah kelihatan. Ini perlu ketika akan mengambil sebuah keputusan untuk membuat aturan karena harus ada dasar hukum untuk membuat aturan itu. Jadi saya hannya perlu gadget untuk membantu kerja-kerja saya,” kata Renward kembali.

Selain itu sebut Renward dari android dirinya bisa mengakses informasi dengan cepat khususnya ketika dirinya diperintahkan untuk memberikan sambutan dengan tiba-tiba mewakili walikota pada sebuah acara dirinya bisa mencari informasi terkini tentang tema acara yang dihadiri ditambah dengan kebijakan terkini dari Pak wali sehingga wawasan sambutan tidak monoton dan informasi yang disampaikan bisa terkini. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *