Ini 3 Tipe Baju Lebaran Yang Lebih Baik Dihindari Agar Tidak Ribet

Sambut Idul Fitri, pilih baju lebaran yang nyaman agar tidak mengganggu aktifitas Anda saat bersilaturahmi. [Suara.com/Firsta Nodia]

MEDANHEADLINES.COM – Di Indonesia memakai baju lebaran sudah menjadi tradisi turun menurun yang tidak bisa dilepaskan. Di hari lebaran biasanya akan dipadati oleh kegiatan silahturahmi yang sangat padat. Tentu baju lebaran menjadi salah satu faktor menunjang penampilan agar tampil percaya diri bertemu banyak orang.

Namun ada baiknya jika kamu mulai mempertimbangkan beberapa faktor penting dalam memilih baju lebaran. Selain bagus, kenyamanan dan fleksibilitas kamu saat memakainya juga harus diperhitungkan.

Jangan sampai di luar terlihat cantik dan anggun, namun ternyata kamu merasa tidak nyaman dan tersiksa. Nah, di bawah ini ada tiga model baju Lebaran yang wajib kamu hindari.

1. Baju putih

Memang baju putih ini menjadi ciri khas tersendiri untuk menyambut hari lebaran. Namun baju putih juga mempunyai risiko tersendiri. Apalagi lebaran ini akan ada banyak makanan bersantan dan berkuah dengan bumbu kental serta berminyak.

2. Baju terlalu besar dan menjuntai

Zaman sekarang memakai gamis atau dress oversized semakin banyak dicari di momen lebaran. Namun sayangnya, busana ini sangat berisiko ‘rusak’ ketika dipakai saat lebaran. Mungkin kamu akan sibuk berkeliling ke rumah-rumah saudara atau sibuk menyantap makanan. Baju seperti ini sangat berisiko kotor dan terkena noda.

3. Pakai busana dengan bahan yang tidak nyaman

Di hari lebaran pasti akan ada banyak kegiatan yang dilakukan. Berkeliling dan bersilaturahmi saja sudah cukup melelahkan dan membuat badan berkeringat. Jika kamu memakai busana dengan bahan yang tidak nyaman, hal tersebut bisa membuat dirimu menjadi bau seharian.

Sangat disarankan untuk menghindari memilih baju berbahan nilon, viscose, atau rayon untuk dipakai saat lebaran nanti. Busana dengan bahan tersebut membuat keringat mengendap dan menimbulkan bau badan. Kamu bisa mencari busana dengan bahan katun, dijamin membuat kamu nyaman dan bebas bau seharian. (red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *