Equaliz : Band Kebanggaan Medan Asal USU

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Permusikan di tanah air kini semakin besar perkembangannya. Banyak orang yang kini mengekspresikan kecintaannya terhadap musik lewat bernyanyi, bermain alat musik, dan bahkan membentuk satu kelompok musik, baik itu duet, trio, dan juga band.

Salah satu band kebanggan Medan yang lahir pada tanggal 1 Oktober 2014 ini juga tak mau ketinggalan. Nama Equaliz pun tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta musik Indie.

Band yang terdiri dari lima orang personil dimana 4 orang merupakan alumni dan 1 orang yang masih mahasiswa di program studi Etnomusikologi Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (USU) ini telah sukses dengan karyanya di dunia permusikan. Terbukti dengan berbagai prestasi yang telah mereka raih baik sebagai Equaliz ataupun personal.

Equaliz yang di gawangi oleh Benny (vokalis), Joseph (bassist), Salomo (keyboardist), Samuel (guitaris), dan Goppaz (drummer) ini terpilih menjadi peserta dan perwakilan dari USU di IMT – GT ( Indonesia Malaysia Thailand – Growth Triangle) dan salah satu personilnya yakni Pandde Goppaz (drummer) memperoleh penghargaan di USU Jazz Festival 2018. Para personil yang memiliki berbagai macam keahlian nya masing – masing di bidang musik ini menjadikan kombinasi dari band pop rock asal Medan satu ini semakin komplit bagi para pecinta musik.

Berbagai prestasi telah berhasil diraih oleh Equaliz baik di tingkat lokal dan juga nasional seperti menjadi Finalis Soundrenaline 2015 di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali, Ranking 1 Samosir Band Festival 2016, Ranking 1 Samosir Band Festival 2017, delapan besar ajang bergengsi, Rockin Battle 2017 dan berhasil mendapatkan gelar “The Mighty 8”, dan masih banyak lagi.

Equaliz tidak hanya mengembangkan sayap di pulau Sumatera saja, namun band asal USU ini juga telah sampai di Pulau Kalimantan dan Pulau Jawa berkat kecakapan mereka dalam bermusik. Panggung demi panggung, pengalaman demi pengalaman mereka dapatkan sehingga semakin meningkatkan kembali rasa mereka akan musik itu sendiri.

Prestasi dan penghargaan yang kerap diraih tak lepas dari latihan ekstra yang rutin serta pengalaman panggung yang sering diundang untuk tampil di berbagai acara music baik tingkat lokal dan juga nasional. Misalnya Happy Birthday Indonesia Festival 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Guest Star Medan Talent Fest 2017, Guest Star 1000 Tenda di Paropo 2017, Guest Star Batak Fiest II 2018 di Medan, Guest Star Super Adventure Monster Road 2018 di Banten dan 2019 di Tuban, Jawa Timur, serta masih banyak lagi.

Semua prestasi yang Equaliz raih tentu bukan hal yang mudah layaknya membalikkan telapak tangan. Dengan mengorbankan waktu, tenaga dan bahkan air mata, Equaliz dapat berdiri dengan bangga hingga saat ini.

Saat ini, Equaliz sedang disibukkan dengan persiapan album baru mereka yang akan berisikan 8 lagu baru.

Sebelumnya Equaliz telah memiliki beberapa lagu hits, diantaranya Pergi-Pergilah Kau dan Svara Jiwa yang sudah diperdengarkan di berbagai aplikasi musik. Lagu ini nantinya juga akan dimasukkan ke dalam album baru mereka.

“Kami berharap proses persiapan album ini dapat segera selesai dengan baik. Kedepannya kami ingin Equaliz menjadi inspirasi bagi band-band lokal lain dalam berkarya dan Equaliz dapat lebih berkembang di dunia permusikan Indonesia,” ungkap Ciks, manager Equaliz. (*/raj)

Please follow and like us:
error0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *