Polisi Ringkus 12 Anggota Geng Motor Yang Melakukan Penyerangan Ke SMAN 5

MEDANHEADLINES.COM, Medan – Personil kepolisian berhasil meringkus 12 orang anggota geng motor termasuk ketua geng yang menyerang dan merusak SMA Negeri 5 Medan pada Rabu (8/5/2019) lalu.

Dalam penangkapan yang dilakukan di sejumlah lokasi ini, ketua komplotan geng motor 234SC Medan Area itu juga berhasil diamankan polisi

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan aksi brutal komplotan ini terjadi pada Rabu (8/5/2019) dinihari.
Mereka menyerang sekolah yang berada di Jalan Pelajar No. 17 Kel. Tealadan Timur Kota Medan itu sehingga mengakibatkan kerusakan.

Mendapat laporan tersebut, Satgas Anti Geng Motor Polrestabes Medan berhasil mengidentifikasi para pelaku. Pelaku utama berinisial AMC (18). Dia diketahui sebagai Ketua geng motor 234SC Medan Area yang melakukan penyerangan itu.

“Dia ditangkap di persembunyiannya di salah satu rumah keluarganya di Jalan Psr VII Sempurna Tembung Deli Serdang pada Kamis 16 Mei 2019 kemarin. Dia mengakui perbuatannya telah melakukan pengrusakan terhadap sekolah SMAN 5 Medan secara bersama sama dengan anggota Geng Motor 234SC,” ungkap Kapolrestabes Medan, Senin (20/5/2019)

Dari keterangannya, polisi melakukan pengembangan dan kembali mengamankan 11 orang lainnnya yang terlibat penyerangan itu. Dari 12 orang yang diamankan, polisi menetapkan tiga orang diantaranya sebagai tersangka. Ketiganya yakni, AMC (18) ketua geng motor 234SC Medan Area, MV (18) warga Jalan Rahmadsyah dan LA (19) warga Jalan Rahmadsyah.

“Adapun motif mereka melakukan pengrusakan adalah bentuk balas dendam terhadap geng motor SL ODE yang sebelumnya mereka dilempari oleh geng motor SL ODE di Jl. Sutrisno,” Pungkas Kapolrestabes. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *