Ini Dia Cara Sederhana Agar Kesehatan Kulit Tetap Terjaga Ketika Puasa

Ilustrasi kulit sehat saat puasa. (Shutterstock)

MEDANHEADLINES.COM – Ketika menjalani puasa di bulan Ramadan, pasti banyak wanita yang khawatir dengan kesehatan kulit. wajar sih, pasalnya kulit rentan kering dan kurang terhidrasi karena asupan air yang juga tak maksimal.

Namun bukan berarti hal ini nggak bisa diatasi ya. Dengan cara sederhana, kesehatan kulit kalian akan tetap terjaga kok, meskipun kita sedang berpuasa. Yuk simak!

Perhatikan konsumsi air putih

Ketika beraktivitas siang hari, kita biasanya merasa kehausan dan lemas. Nah itu memang salah satu ciri dehidrasi. Biasa nya, kulit juga ikut terkena imbasnya karena kurang cairan.

Cara sederhana mengatasi masalah ini adalah tetap mengkonsumsi air putih yang cukup dari waktu berbuka hingga sahur. dengan begitu tubuh akan kembali terhidrasi dan kulit akan terasa kenyal.

Perbanyak sayur dan buah

Seperti tubuh, kulit juga butuh vitamin yang berasal dari buah dan sayuran. Sangat disarankan untuk perbanyak makan sayuran dan buah utamanya yang tinggi kandungan vitamin C. Kombinasikan asupan makananmu dengan karbohidrat rendah lemak untuk menjaga kesehatan kulit agar terlihat lebih muda.

Gunakan moisturizer

Untuk menjaga kelembapan kulit, pastikan kamu mengaplikasikan moisturizer. Hal ini sangat membantu karena kandungannya bisa mengunci kelembapan sehingga kulit terhindari dari kering dan bersisik.

Maksimalkan waktu istirahat

Kulit yang sehat bukan hanya datang dari perawatan luar tapi juga pola tidur yang berkualitas. Jadi sangat disarankan untuk tetap beristirahat cukup agar kulit tak cepat keriput dan tetap segar. Tidur yang kurang berkualitas bisa mengakibatkan cepat keriput lho. (Red/suara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *